April, Gaji ASN Pemprov Sulsel Dipastikan Belum Naik

Terkait dengan gaji PNS Pemprov Sulsel, telah dianggarkan Rp 111 miliar setiap bulannya. Data ini diketahui adalah data gaji Februari 2019.

April, Gaji ASN Pemprov Sulsel Dipastikan Belum Naik
Tribunnews
ilustrasi 

MAKASSAR, TRIBUN-TIMUR.COM - Rencana pemerintah menaikkan gaji Aparatur Sipil Negara (ASN), TNI, dan Polri, dan pensiunan pada bulan April ini, masih sebatas wacana.

Di Pemprov Sulsel, ASN-nya dipastikan masih akan menerima gaji dengan jumlah yang sama dengan bulan lalu alias tidak ada kenaikan.

Kepala Badan Pengelolaaan Keuangan Daerah (BPKD) Sulsel A Arwin Azis yang dikonfirmasi menyebutkan, para ASN di Pemprov Sulsel, Senin (1/4) masih akan menerima gaji lama.

"Besok masih terima gaji lama," ujar Arwin, Minggu (31/3/2019).

Ia berdalih, kenaikan gaji ini diatur oleh pemerintah pusat. Sedangkan Pemprov Sulsel hanya sekedar memfasilitasi antara pemerintah pusat kepada para pegawai di provinsi.

Ia mengaku belum mendapat bocoran dari pusat terkait rencana kenaikan gaji bagi PNS yang berkisar 5 persen.

"Belum ada, kami menunggu, juga ini" ujarnya.

Terkait dengan gaji PNS Pemprov Sulsel, telah dianggarkan Rp 111 miliar setiap bulannya. Data ini diketahui adalah data gaji Februari 2019.

Sebelumnya, Menteri Keuangan Sri Mulyani memastikan, kenaikan gaji ASN, TNI-Polri dan pensiunan sudah ada di dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) 2019.

Presiden Joko Widodo kata Sri Mulyani, juga sudah menandatangani Peraturan Pemerintah (PP) terkait kenaikan gaji tersebut.

Saat ini kementerian dan lembaga sedang melakukan konfirmasi berapa jumlah pegawai dan kenaikan dari gaji pegawainya sesuai dengan undang-undang.

"Pada April nanti, awal April waktu pembayaran gaji, setiap kementerian dan lembaga yang sudah konfirmasi, bisa kami bayarkan (gaji dan kenaikan gajinya)," ujarnya dalam konferensi pers, Jakarta, Selasa (19/3/2019) seperti dilansir kompas.com.

Mantan Direktur Pelaksana Bank Dunia itu juga memastikan, gaji yang akan dibayarkan pada awal April sudah termasuk kenaikan gaji dari Januari 2019.(*/tribun-timur.com)

Penulis: Saldy Irawan
Editor: Muh. Irham
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved