Breaking News:

Morula IVF Makassar Sharing OHSS dan IUI

Materi yang dibawakan dalam acara ini antara lain, Sindrom Hiperstimulasi Ovarium (OHSS) oleh Prof Nusratuddin Abdullah.

Penulis: Sukmawati Ibrahim | Editor: Imam Wahyudi
abdiwan/tribun-timur.com
Suasana Seminar dan Workshop bertajuk How to Perfom Intra-Uterine-Insemination in Daily Practice di Hotel Claro, Jl AP Pettarani, Makassar, Sulawesi Selatan, Minggu (31/3/2019). 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - PT Morula IVF Makassar menggelar Seminar dan Workshop bertajuk How to Perfom Intra-Uterine-Insemination in Daily Practice di Hotel Claro, Jl AP Pettarani, Makassar, Sulawesi Selatan, Minggu (31/3/2019).

Pantauan Tribun Timur, seminar dan workshop yang digelar sekali dalam dua tahun ini dihadiri 25 dokter obgyn (dokter kandungan) dan andrologi dari Makassar, Gorontalo, Kalimantan dan lainnya.

Materi yang dibawakan dalam acara ini antara lain, Sindrom Hiperstimulasi Ovarium (OHSS) oleh Prof Nusratuddin Abdullah.

OHSS ini penting diketahui para peserta, agar mereka memahami seperti apa kondisi ovarium yang menghasilkan sel telur lebih banyak dari normalnya.

Selanjutnya ulasan mengenai Step by Step Intrauterin Uterine Insemination (IUI) oleh dr Sriwijaya.

IUI merupakan salah satu alternatif untuk memiliki anak. Inseminasi buatan dapat dilakukan dengan mencuci sperma dari air mani pria untuk mendapatkan sperma terbaik kemudian dimasukkan melalui kateter.

Demikian dikatakan Embryologist Morula IVF Makassar, Fitri Hardiani Fathona, DVM.

"Yang menarik dari acara ini ialah, selain sharing soal inseminasi, mulai dari diagnosa pasien hingga penanganan kasus kita juga langsung menunjukkan bagaimana cara menanganinya. Jadi bukan sekedar teori saja tetapi juga prakteknya," katanya.

Ia menuturkan, peserta langsung diperkenangkan menggunakan alat-alat yang disiapkan khusus Morula IVF Makassar.

"Kita tunjukkan bagaimana cara USG, preparasi sperma, loading sperma serta cara melakukan inseminasi pada pasien langsung. Sehingga diharapkan tidak ada lagi dokter yang tidak paham mengenai ini," ujarnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved