Maros Rawan, Bawaslu Sebar 309 Spanduk Sanksi Pelanggar Pemilu

Sebanyak 14 baliho dan 309 lembar spanduk yang telah disebar di 103 desa dan kelurahan yang ada di 14 kecamatan, Maros, Minggu (31/3/2019).

Maros Rawan, Bawaslu Sebar 309 Spanduk Sanksi Pelanggar Pemilu
Ansar/Tribun Maros
Bawaslu Maros memasang spanduk imbauan netralitas ASN, TNI, Polri, perangkat desa, BPD di depan kantor Desa Damai, Kecamatan Tanralili. 

TRIBUN-MAROS.COM, TURIKALE - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Maros, menyebar baliho dan spanduk ajakan, supaya warga ikut mengawasi proses pemilihan di daerahnya masing-masing.

Sebanyak 14 baliho dan 309 lembar spanduk yang telah disebar di 103 desa dan kelurahan yang ada di 14 kecamatan, Maros, Minggu (31/3/2019).

"Kami ajak warga untuk ikut mengawasi Pemilu. Kami sudah sebar baliho dan spanduk. Untuk baliho, hanya satu lembar setiap kecamatan. Spanduk tiga lembar per desa dan kelurahan," kata Ketua Bawaslu, Sufirman.

Baca: Ajak Pelajar Mencoblos, KPUD Maros Gelar Lomba Pentas Seni Pemilu

Baca: TRIBUNWIKI: The Rolling Stones Umumkan Undur Konsernya, Berikut Profil Band Legendaris Itu

Hal tersebut dilakukan Bawaslu, untuk memaksimalkan peran dan eksistensi strategi, mengawal pemilu yang berintegritas.

Bawaslu Maros gencar mengimbau semua pihak, untuk sama-sama mencegah potensi pelanggaran Pemilu.

"Baliho dan spanduk berisi larangan politik uang dan sanksinya. Juga imbauan netralitas ASN, TNI, Polri, perangkat desa, BPD," katanya.

Peserta Pemilu juga dilarang berkampanye di tempat ibadah, khususnya masjid. Jika warga mendapatkan, oknum diminta untuk segera melapor.

Sebelumnya, Bawaslu melalukan imbaun tertulis dalam bentuk surat dan disebar di setiap 14 kecamatan. Namun upaya tersebut dinilai belum maksimal.

Warga diminta untuk aktif mengawasi semua bentuk potensi pelanggaran Pemilu, yang dapat mencederai proses demokrasi.

"Kami berharap, hal ini dapat memberikan informasi dan pendidikan politik kepada semua pihak. Mari kita sama- sama mencegah potensi pelanggran Pemilu," katanya.

Laporan Wartawan TribunMaros.com, @anchakaumanshar

Penulis: Ansar
Editor: Hasrul
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved