Disbudpar Maros Benahi Bantimurung

Dinding dan plafon yang kusam, dicat ulang. Begitu juga dengan toilet yang ada di kamar. Petugas menyisir hotel dan membenahinya.

Disbudpar Maros Benahi Bantimurung
ansar/tribunmaros.com
Kondisi Bantimurung Waterpark usai dibenahi. Wahana permandian dihiasi dengan berbagai warna. 

TRIBUN MAROS.COM, BANTIMURUNG - Kawasan wisata air terjun Bantimurung, Kabupaten Maros, termasuk fasilitas hotel, penginapan, gazebo, pagar, dibenahi oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar), Minggu (31/3/2019).

Kepala Disbudpar Maros, Muh Ferdiansyah mengatakan, di hotel, sejumlah fasilitas di dalamnya juga diperbaiki, diantaranya toilet dan pendingin ruangan dan ruang rapat.

Dinding dan plafon yang kusam, dicat ulang. Begitu juga dengan toilet yang ada di kamar. Petugas menyisir hotel dan membenahinya.

Pekerja juga mencari dan membenahi cela yang menjadi penyebab rembesan air ke tembok. Rembesan tesebut menjadikan hotel nampak seperti bangunan tua.

"Hotel juga kami benahi. Kami cat ulang. Fasilitas di kamar, termasuk AC dan toilet, semua sudah diperbaiki. Anggota semua yang kerja itu," katanya.

Di area air terjun, petugas juga sudah melakukan pengecatan. Termasuk patung kupu-kupu, gazebo, penginapan, dan pagar pembatas.

Disbudpar juga membenahi Bantimurung Waterpark. Kawasan tersebut juga disulap menjadi tempat yang menyenangkan. Wahana di dalamnya, juga dicat.

"Kami menggunakan cat yang warna warni. Itu akan membuat wisatawan lebih nyaman. Kalau warna-warna itu terus, pasti orang bosan. Karena spot foto tidak berubah," ujarnya.

Dia berharap, wisatawan berkunjung ke Bantimurung untuk memantau langsung keindahan hasil pembenahan.

Wisatawan dijamin tidak bosan lagi. Semua lokasi kawasan dapat dijadikan sebagai spot foto.

Laporan Wartawan TribunMaros.com, @anchakaumanshar

Penulis: Ansar
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved