Persit Korem Toddopuli Gelar Donor Darah

Danrem 141 Tp Kolonel Inf Suwarno mengatakan giat donor darah ini merupakan wujud nyata program kerja dari Persit Kartika Chandra Kirana

Persit Korem Toddopuli Gelar Donor Darah
justang/tribunbone.com
Dalam rangka memperingati HUT Ke-73 Persit Kartika Chandra Kirana, Korem 141 Toddoppuli(Tp) menggelar donor darah di Lapangan Tenis Korem 141 Toddopuli, Jl Jenderal Sudirman, Kota Watampone. Jumat (29/03/2019). 

TRIBUNBONE.COM, TANETE RIATTANG - Dalam rangka memperingati HUT Ke-73 Persit Kartika Chandra Kirana, Korem 141 Toddoppuli(Tp) menggelar donor darah di Lapangan Tenis Korem 141 Toddopuli, Jl Jenderal Sudirman, Kota Watampone. Jumat (29/03/2019).

Kegiatan sosial donor darah bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Cabang Bone yang diikuti oleh anggota Persit kartika Chandra kirana koorcab Rem 141 PD XIV Hasanuddin serta Prajurit TNI dengan suka rela menyumbangkan darahnya demi kepentingan kemanusiaan.

Danrem 141 Tp Kolonel Inf Suwarno mengatakan giat donor darah ini merupakan wujud nyata program kerja dari Persit Kartika Chandra Kirana seksi sosial.

“Dengan prinsip setetes darah merupakan nyawa bagi orang lain yang membutuhkannya. Maka, diharapkan giat dapat memberikan manfaat secara langsung bagi kepentingan masyarakat yang membutuhkan pertolongan penyediaan darah segar," kata Suwarno dalam rilisnya kepada tribunbone.com.

"Bagi keluarga besar TNI kegiatan ini sangat dianjurkan karena sebagai keluarga besar TNI kita turut merasakan kesulitan yang dihadapi oleh anggota TNI dan keluarga besarnya maupun Masyarakat luas yang sangat membutuhkan bantuan darah untuk keperluan kesehatan,”tambahnya.

Lanjut, Kolonel Inf. Suwarno S.A.P, nantinya darah hasil dari para pendonor akan disumbangkan untuk mendukung program kemanusiaan melalui Palang Merah Indonesia (PMI)

“Darah sangat penting dan sangat dibutuhkan oleh tubuh dalam menjalankan metabolismenya. Maka dari itu ketersediaan darah dalam tubuh harus benar-benar terjaga dengan baik, karena kekurangan dan kelainan darah dalam tubuh akan dapat mengakibatkan penyakit," katanya.

"Darah hanya dapat diproduksi oleh tubuh, belum ada teknologi yang mampu memproduksi darah buatan. Oleh karena itu, kebutuhan darah bagi yang membutuhkan hanya dapat dipenuhi oleh sumbangan para pahlawan kemanusiaan yaitu para Pendonor yang dengan suka rela menyumbangkan darahnya bagi kepentingan kemanusiaan,” tutupnya.

Diketahui, turut hadir pada giat tersebut; Danden Kesyah Bone Letkol Ckm Dokter Harydi Sp.d, Dandenpal Korem 141/Tp Letkol Cba Wayan, Wakil Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Korcabrem 141/Tp Ny.Srie Bobbie, ketua persit Cbg XXV Ny. Prepti R. Mustamin, dan anggota Persit kartika Chandra kirana koorcab Rem 141 PD XIV Hasanuddin.(TribunBone.com).

Laporan TribunBone.com @juzanmuhammad

Penulis: Justang Muhammad
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved