MRI-ACT Sulsel Peringati Great Return March of Palestina di Makassar

Koordinator aksi sekaligus orator, Anto mengatakan MRI-ACT Sulsel mendukung berbagai upaya untuk membebaskan Palestina dari penjajahan Zionis Israel.

MRI-ACT Sulsel Peringati Great Return March of Palestina di Makassar
act
Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) bersama Aksi Cepat Tanggap (ACT) Sulsel menggelar aksi peringatan Great Return March of Palestina, di perempatan traffic light, Jl Boulevard-Jl Pettarani, Kota Makassar, Jumat (29/3/2019). 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) bersama Aksi Cepat Tanggap (ACT) Sulsel menggelar aksi peringatan Great Return March of Palestina di perempatan Jl Boulevard-Jl Pettarani, Kota Makassar, Jumat (29/3/2019).

Dalam aksi yang berlangsung damai dan tertib itu, massa mendesak agar bangsa Palestina mendapat hak kembali hak atas tanah kelahirannya.

Koordinator aksi sekaligus orator, Anto mengatakan MRI-ACT Sulsel mendukung berbagai upaya untuk membebaskan Palestina dari penjajahan Zionis Israel.

“Kami relawan MRI tidak hanya hadir untuk Indonesia, tapi juga untuk dunia. Jika di Indonesia MRI dengan izin Allah, selalu hadir di lokasi bencana. Maka untuk dunia global, MRI juga selalu menyuarakan kepedulian terhadap mereka yang tertindas dan terzalimi,” jelas Anto dalam rilis.

Sementara itu, Bagian Komunikasi MRI Sulsel, Nurul menjelaskan, 30 Maret 2018 adalah awal lahirnya gerakan Great Return March (GRM), di mana semua warga Palestina di seluruh dunia bergerak kembali ke negaranya.

Pergerakan itu untuk bersama-sama berjuang menuju pembebasan Palestina, pembebasan Baitul Maqdis, pembebasan tanah wakaf umat Islam sedunia, pembebasan negeri yang diberkahi Allah SWT.

“Insya Allah ACT akan selalu bersama para pejuang aksi Great Return March dengan mengadakan beberapa program yaitu pelayanan medis, distribusi air bersih dari Mobile Water Tank ACT, juga distribusi makanan siap santap dari Dapur Umum Indonesia yang ada di Gaza,” terang Nurul.

Pada saat yang bersamaan MRI ACT juga menggelar aksi solidaritas serupa di 10 provinsi, yaitu di Jakarta, Yogyakarta, Jawa Tengah, Jawa Barat, Jawa Timur, Sumatera Barat, Bali, Sulawesi Tengah, Maluku dan Maluku Utara.

Sejak akhir Maret 2018 lalu, harapan agar bangsa Palestina mendapat hak kembali hak atas tanah kelahirannya, terus diteriakkan lantang.

Aksi besar itu mereka sebut sebagai aksi unjuk rasa Great Return March, yang dipusatkan di sepanjang garis batas Gaza dengan Israel.

Halaman
12
Penulis: Fahrizal Syam
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved