Dikunjungi Kader IMM Makassar, Rektor UNM Prof Husain Syam Berbagi Ilmu Teknik Jadi Pemimpin

Dikunjungi Kader IMM Makassar, Rektor UNM Prof Husain Syam Berbagi Ilmu Teknik Jadi Pemimpin

Dikunjungi Kader IMM Makassar, Rektor UNM Prof Husain Syam Berbagi Ilmu Teknik Jadi Pemimpin
dok humas unm
Rektor Universitas Negeri Makassar Prof Husain Syam berfoto bersama peserta Darul Arqam Madya (DAM) Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Kota Makassar saat berkkunjung ke rumah dinas Rektor UNM, Makassar, Sabtu (30/3/2019). 

Dikunjungi Kader IMM Makassar, Rektor UNM Prof Husain Syam Berbagi Ilmu Teknik Jadi Pemimpin

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Sejumlah peserta Darul Arqam Madya (DAM) Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Kota Makassar melakukan kunjungan ke kediaman rektor Universitas Negeri Makassar (UNM), di Makassar, Sabtu (30/3/2019).

Dikutip dari rilis Humas UNM Burhanuddin, kunjungan kader IMM Makassar ini merupakan salah satu agenda untuk mengunjungi tokoh-tokoh akademis maupun pimpinan lembaga.

Dalam kunjungannya ke sejumlah tokoh, kader IMM Makassar mengangkat tema “Kepemimpinan Profetik dalam menyongsong Revolusi Industri 4.0” ini berlangsung lancar.

Baca: Upload Tips Cara Main PUBG, Tiap Bulan Pemuda Bone Alumni UNM Ini Dapat Puluhan Juta dari Youtube

Baca: 78 Peserta Ikut Seleksi Calon Guru di Malaysia, Buka Acara, Begini Pesan Rektor UNM Prof Husain Syam

Dihadapan sejumlah kader IMM Makassar, Rektor UNM Prof. Husain Syam menjelaskan bagaimana menjadi seorang pemimpin dimasa depan membuat semangat dan antusias para peserta DAM.

Pada kesempatan itu, Prof Husain Syam berpesan bahwa peserta DAM kali ini harus menjadi seorang pemimpin besar di masa depan dan bisa menjadi generasi pemungkin.

Rektor UNM Prof Husain Syam
Rektor UNM Prof Husain Syam (dok humas unm/burhanuddin)

“Kita ini semua adalah pemimpin maka teruslah berproses berkarya dan berinovasi. Terlebih saat ini kita berada di era revolusi industri 4.0,” kata guru besar bidang pertanian itu.

Mantan dekan FT UNM itu juga menyebut, untuk menjadi seorang pemimpin harus ditanamkan dalam diri sejak dini.

"Karena menjadi seorang pemimpin itu tidak hanya untuk personal tapi untuk orang banyak. Jadi sebaiknya dipersiapkan sejak dini," jelasnya.

Baca: Dijanji Beasiswa, Arvina Dwi Lulusan Terbaik Jurusan Psikologi UNM Pilih Lanjut S2

Baca: Lepas Mahasiswa Peserta KKN 2019, Rektor UNM Prof Husain Syam: Jaga Nama Baik Lembaga

Sementara itu, Ketua Umum IMM Kota Makassar, Anriadi, mengaku bersyukur telah diberi kesempatan untuk berkunjung ke Rektor UNM.

“Kami sangat bersyukur telah diterima dengan sangat baik dan ramah oleh ayahanda Rektor UNM," ungkapnya dalam rilis Humas UNM Burhanuddin.

"Motivasi kepemimpinan yang diberikan beliau adalah modal utama bagi peserta DAM untuk menjadi seorang pemimpin besar masa depan di era revolusi industri 4.0,” pungkasnya. (*)

Penulis: Wahyu Susanto
Editor: Arif Fuddin Usman
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved