5 PTS Ini Raih Dana Penelitian Terbanyak di Lingkup LLDikti IX Sulawesi! Berapa Dana Kampus Anda?

5 PTS Ini Raih Dana Penelitian Terbanyak di Lingkup LLDikti IX Sulawesi! Berapa Dana Kampus Anda?

5 PTS Ini Raih Dana Penelitian Terbanyak di Lingkup LLDikti IX Sulawesi! Berapa Dana Kampus Anda?
dok humas lldikti ix sulawesi
Penandatangan kontrak penelitian dan pengabdian masyarakat antara Kepala LLDIKTI IX Sulawesi Prof Dr. Jasruddin MSi dengan pimpinan PTS yang dilaksanakan di Gorontalo, Jumat (29/3/2019). 

5 PTS Ini Raih Dana Penelitian Terbanyak di Lingkup LLDikti IX Sulawesi! Berapa Dana Kampus Anda?

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Ada 5 perguruan tinggi swasta atau PTS di lingkup Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi atau LLDikti IX Sulawesi menjadi penerima dana penelitian terbanyak tahun 2019.

Lima kampus tersebut mendapatkan dana penelitian yang ditandai dengan penandatangan kontrak penelitian dan pengabdian masyarakat antara Kepala LLDikti IX Sulawesi Prof Jasruddin dengan pimpinan PTS di Gorontalo, Jumat (29/3/2019).

Dijelaskan oleh Kepala  Bagian Akademik dan Kemahasiswaan LLDIKTI Wilayah IX Sulawesi, Drs Andi Lukman MSi kepada media, Jumat (29/3/2019), lima kampus tersebut semuanya berdomisili di Sulawesi Selatan.

Baca: Kemenristekdikti Launching Statistik PT 2018, LLDikti Wilayah IX Sulawesi: Belum Tentu Data Terbaru

Baca: Kabar Gembira untuk Dosen Tetap Yayasan, Bisa Pinjam hingga Rp 150 Juta di KPN Bung LLDikti IX

Dikutip dari rilis Humas LLDikti IX Sulawesi, Andi Lukman menyebutkan, lima kampus yang mendapat alokasi dana penelitian terbanyak tersebut adalah Universitas Muslim Indonesia atau UMI Makassar dengan dana senilai Rp 7,7 Milyar lebih.

Disusul Unismuh Makassar ditempat kedua dengan alokasi Rp 5,8 Milyar. Lalu UKIP Makassar (3,7 Milyar), Universitas Bosowa (Rp 3.2 Milyar) dan Unismuh Parepare (Rp 2 Milyar).

"Dana yang diperoleh tahun 2019 untuk LLDikti IX Sulawesi mencapai Rp 63 Milyar lebih. Jumlah ini meningkat sekitar Rp 20 Milyar, jika dibanding tahun 2018 yang hanya meraih dana Rp 40 Milyar lebih," kata Andi Lukman.

Sedangkan untuk dana pengabdian pada masyarakat, LLDikti IX Sulawesi mendapatkan alokasi anggaran dari Kemenristek Dikti dengan total nilai Rp 10.777.920.000.

Dana tersebut tersebut pada 46 PTS untuk 183 judul usulan pengabdian ada masyarakat. Adapun kampus terbanyak mendapat alokasi dana ini yakni; Universitas Bosowa sebanyak 43 judul senilai Rp 3,5 Milyar.

Baca: Lembaga Layanan Dikti Wilayah IX Sulawesi Gelar Workshop Tata Kelola OJS pada 4 April 2019

Baca: 19 Proposal Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Palopo Dapat Dana Hibah Dikti

Kemudian disusul di peringkat kedua terbanyak kampus Unismuh Kendari 10 judul dengan nilai Rp. 899 juta. Lalu ketiga UMI Makassar dengan 12 judul senilai Rp 801 juta.

Halaman
12
Penulis: Alfian
Editor: Arif Fuddin Usman
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved