Pemkot Parepare Bakal Bentuk Musrenbang Khusus Disabilitas

Wali Kota Parepare mengatakan, Musrenbang harus diikuti dengan serius, karena konsep yang dibahas di dalamnya adalah persoalan Bangsa dan Negara.

Pemkot Parepare Bakal Bentuk Musrenbang Khusus Disabilitas
TRIBUN TIMUR/MULYADI
Musrenbang Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) 2020 Kota Parepare di Ruang Pola Kantor Wali Kota Parepare 

TRIBUNPAREPARE.COM, BACUKIKI BARAT -Pemerintah Kota parepare terus memberi ruang kepada semua lapisan masyarakat Kota Bandar Madani ini dalam proses pembangunan.

Kali ini, kalangan disabilitas diberikan ruang melalui Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) khusus penyandang cacat atau disabilitas.

"Kita akan buat Musrenbang untuk penyandang disabilitas, kita harus punya terobosan. Meski mereka punya keterbatasan tetapi kita harus libatkan juga untuk memajukan pembangunan daerah," ujar Wali Kota Parepare, Taufan Pawe dalam kegiatan pembukaan Musrenbang RKPD Tahun 2020, di Kantor Wali Kota Parepare, Rabu (27/3/2019).

Baca: Usaha Koperasi di Luwu Timur Lesu, Bupati Minta Pengelolaan Berbasis Teknologi

Baca: Komputer Rusak Direndam Banjir, SMKN 1 Jeneponto Pinjam 52 Laptop Siswa

Baca: Kecamatan Pammana Juara Porak 2019 Kabupaten Wajo

Taufan mengatakan, Musrenbang itu harus diikuti dengan serius, karena konsep yang dibahas di dalamnya adalah persoalan Bangsa dan Negara.

"Hasilnya adalah untuk kesejahteraan masyarakat,"jelas ayah tiga anak ini.

Suami dari Erna Rasyid ini mengungkapkan Musrenbang merupakan serapan-serapan konsep dari Forum tungkat Kelurahan, Kecamatan, Anak, dan Forum Perempuan.

"Konsep yang ada di dalamnya menjadi sebuah mimpi-mimpi indah kita ditahun 2020 yang harus dilaksanakan untuk mengurangi angka kemiskinan, pengangguran dan meningkatkan perekonomian yang juga sejalan dengan program bapak gubernur Sulsel Nurdin Abdullah,"ujar Taufan.

Berdasarkan amanat Undang-Undang Nomor 25 Tahun 2004 tentang Sistem Perencanaan Pembangunan Nasioanal lanjut Taufan, dalam forum itu juga taufan mengharapkan ada upaya peningkatan-peningkatan dalam perencanaan pembangunan daerah utamanya untuk pembangunan keummatan dan infrastruktur.

"Forum ini adalah dialog antara seluruh stakeholder untuk memuat arah kebijakan program strategis yang bertujuan untuk menyelesaikan pembangunan daerah dengan sasaran progrma provinsi dan nasional,"terang Ketua Golkar Parepare ini. (*)

Laporan Wartawan Tribun Timur,@adibrencheck

Langan Lupa Subscribe Channel Youtube Tribun Timur :

Jangan Lupa Follow akun Instagram Tribun Timur:

Penulis: Mulyadi
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved