Orasi Politik di Mamuju, Surya Paloh: Indonesia Tak Butuh Orang Pengecut

Keberanian yang ia maksud, yakni berani mengatakan benar jika itu benar dan berani berani mengatakan salah jika itu salah.

Orasi Politik di Mamuju, Surya Paloh: Indonesia Tak Butuh Orang Pengecut
Nurhadi/Tribun Sulbar
Ketua Umum DPP Partai Nasdem, Surya Paloh, didampingi seluruh pengurus DPW Sulbar dan sejumlah pengurus DPP Nasdem menyampaikan orasi politik pada kampanye akbar DPW Nasdem Sulbar, di Anjungan Pantai Manakarra, Mamuju, Senin (25/3//2019). 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAMUJU - Ketua Umum DPP Partai Nasdem, Surya Paloh menyampaikan orasi politik pada kampanye akbar DPW Sulbar di Anjungan Pantai Manakarra, Mamuju, Senin (25/3/2019).

Dalam orasi politiknya di hadapan ribuan simpatisan Partai Nasdem, Surya Paloh menegaskan, jika negeri ini tidak butuh seseorang yang pengecut.

Namun, membutuhkan orang-orang yang memiliki sikap pemberani.

"Indonesia ini membutuhkan rakyat yang memiliki sikap pemberani, bukan sebaliknya sebagai seorang pengecut," kata Surya Paloh.

Keberanian yang ia maksud, yakni berani mengatakan benar jika itu benar dan berani berani mengatakan salah jika itu salah.

"Negeri ini membutuhkan sportifitas dalam segala hal, karena itulah sesungguhnya orang pemberani,"ujarnya.

Manurutnya, masyarkat Mandar punya sejarah sebagai seorang pemberani, utamanya dalam mengarungi laut, sebab dikenal sebagai pelaut yang ulung.

"Masyarakat Mandar punya sejarah keberanian dalam berlayar, bukan hanya di wilayah teritorial nusantara, tapi sampai ke Afrika selatan," jelasnya.

Namun, kata dia, itu adalah sejarah betapa hebatnya pelaut Mandar dan ia menginginkan, semangat pemberani itu terwariskan hingga generasi Mandar saat ini.

"Kaulah masih terwaris, maka saya katakan selamat pada kita semua karena masih memiliki semangat sebagai seorang pemberani dalam diri kita,"ujarnya.

Halaman
12
Penulis: Nurhadi
Editor: Hasrul
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved