Lelang Jabatan Kepala BKD dan Bapenda Sulsel Sepi Peminat

Dua jabatan itu tak lain adalah, Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Sulsel, dan Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sulsel.

Lelang Jabatan Kepala BKD dan Bapenda Sulsel Sepi Peminat
saldy/tribun-timur
Gubernur Sulawesi Selatan Prof HM Nurdin Abdullah 

TRIBUN-TIMUR.COM,MAKASSAR - Sejak 15 Maret 2019, Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sulsel melakukan lelang jabatan untuk dua jabatan strategis di Pemprov Sulsel.

Dua jabatan itu tak lain adalah, Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Sulsel, dan Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sulsel.

Sekertaris BKD Sulsel Lubis mengatakan dua jabatan ini dilelang atas instruksi Gubernur Sulsel Prof HM Nurdin Abdullah.

Lubis menyebutkan dua jabatan ini harus di isi oleh pejabat definitif, pasalnya dua organisasi perangkat daerah (OPD) memiliki peran penting dalam proses administrasi pelayanan di Pemprov Sulsel.

Hanya saja, kata Lubis, sejak dibuka pada 15 Maret, hingga sekarang belum ada peminat atau pendaftar di dua opd tersebut.

"Belum ada pendaftarnya ini, padahal penutupan lelang sisah berapa hari lagi. Tanggal 29 Maret lelang ditutup oleh panita," katanya, Senin (25/3/2019)

Lanjut Lubis, apabila hari terakhir belum ada pendaftar, BKD akan melaporkan ke Gubernur Sulsel. Tentu opsinya, lelang kembali dibuka.

Untuk menjadi kepala di dua opd ini, BKD Sulsel menetapkan 13 syarat yang harus disetorkan calon kepala opd, salah satunya adalah lembar Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN).

Sementara itu, Gubernur Sulsel Prof HM Nurdin Abdullah mengatakan bahwa dua OPD ini harus segera diisi oleh pejabat definitif.

Menurutnya dua opd ini adalah, struktur strategis yang ada di Pemprov Sulsel.

"Ini jabatan strategis, tentu harus ditempatkan segera pejabat definitif," katanya. (sal)

Laporan wartawan tribun-timur.com, Saldy

Penulis: Saldy Irawan
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved