Ini Alasan Kajati Sulsel Tarmizi Jemput Ketua Umum DPP Partai Nasdem

Kepala Kejaksaan Tinggi Sulawesi selatan dan Barat, Tarmizi mengklarifikasi perihal penjemputan Surya Paloh dan pertemuan dirinya di sebuah hotel

Ini Alasan Kajati Sulsel Tarmizi Jemput Ketua Umum DPP Partai Nasdem
Hasan Basri/Tribun Timur
Kajati Tarmizi sedang berbincang-bincang dengan beberapa pejabat di Kejati Sulselbar 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Kepala Kejaksaan Tinggi Sulawesi selatan dan Barat, Tarmizi mengklarifikasi perihal penjemputan Surya Paloh dan pertemuan dirinya dengan Ketua Umum DPP Partai Nasdem itu di sebuah hotel di Makassar.

Tarmizi melalui Kepala Seksi Penerangan Hukum Kejati Sulselbar, Salahuddin mengatakan, kehadiran Tarmizi bersama sejumlah politisi Nasdem di Bandara Internasional Hasanuddin menjemput Surya Paloh pada saat itu, bukan dalam kapasitas sebagai Kajati.

"Pak Kajati sampaikan langsung sama  saya. Dia kesana atas nama Tarmizi secara  pribadi, bukan atas nama Kepala Kejaksaan Tinggi. Dan momenya juga pada saat itu adalah hari libur," kata Salahuddin, Senin (25/03/2019).

Kajati berdali pertemuan dengan Surya Paloh hanya sebatas hubungan kekeluargaan, karena keduanya berasal  dari  satu kampung yang sama yakni, dari Aceh.

"Tarmizi kesana karena dia satu kampung dengan Surya Paloh dan menganggap sebagai orangtua," paparnya.

Sehingga, ia menjamin  pertemuan itu sama sekali tidak ada kaitanya dengan politik praktis. Sebab Kajati dipastikan memahami betul tugas dan fungsinya dan batasanya selaku ASN untuk tetap netral dalam pemilu.

Setelah menjemput di Bandara Sultan Hasanuddin, Kajati bersama dengan politisi Nasdem di Makassar makan bersama dengan Surya Paloh disebuah Hotel.

Usai makan bersama, Kejati langsung meninggalkan lokasi. 

"Kegiatan Surya Paloh digaransi Tarmizi  tidak ikut dalam kampanye. Tarmizi hanya menjemput dan  dan menemani makan. Setelah itu kegiatan kampanye dia sudah tidak ikut;" tuturnya.

Salahuddin mengaku menyaksikan langsung pertemuan itu. Kajati dengan Surya Paloh dan politisi Nasdem tidak ada pembahasan khusus terkait Politik.

Halaman
12
Penulis: Hasan Basri
Editor: Munawwarah Ahmad
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved