Citizien Reporter

YPUP Kerjasama FOPI Pemprov Sulsel Gelar Kejuaraan Petanque se-Indonesia

Kejuaraan tersebut dibuka secara resmi dengan pelemparan Bola Besi masing-masing oleh Wakil Ketua FOPI Pemprov Sulsel Dr H Nukrawi MKes AIFO.

YPUP Kerjasama FOPI Pemprov Sulsel Gelar Kejuaraan Petanque se-Indonesia
Citizen Reporter
Prodi Penjaskrek YPUP Kerjasama FOPI Pemprov Sulsel Gelar Kejuaraan Petanque se-Indonesia 

Abdul Sumarlin SE MM, Humas YPUP Melaporkan dari Makassar

Makassar- Sekolah Tinggi Keguruan Ilmu Pendidikan (STKIP) Yayasan Pendidikan Ujung Pandang (YPUP) bekerjasama dengan FOPI (Federasi Olaharaga Petanque Indonesia) Pemerintah Provinsi Sulawasi Selatan gelar Kejuaraan Petanque Makassar Open 2019 di Lapangan Petanque kampus YPUP jalan Andi Tonro No 17, Minggu (24/3)

Kejuaraan tersebut dibuka secara resmi dengan pelemparan Bola Besi masing-masing oleh Wakil Ketua FOPI Pemprov Sulsel Dr H Nukrawi MKes AIFO, Ketua Dewan Pembina YPUP, Ir H Agus Rahim MM serta Ketua Program Studi (Prodi) Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi (Penjaskrek) STKIP YPUP Dr Andi Hasriadi Hasyim MPd

Acara ini dihadiri H Jufri selaku Pengurus Besar FOPI Indonesia dan 62 peserta dari berbagai daerah  FOPI Pemprov Banten, Sulawesi Barat, Makassar, Bone, Pinrang, Pangkep, Mamuju Tengah, Bantaeng, Pare-Pare, Sinjai, pasang kayu, Universitas Negeri Makassar, Universitas Mega Rezky beserta segenap sivitas akademika YPUP, kata Dr Benny Badaru MPd selaku ketua panitia pelaksana dalam sambutannya

Dr Benny menambahkan, Kegiatan kejuaraan olahraga ini dilaksanakan selama tiga hari mulai dari tanggal 22 -24 Maret 2019 untuk menggelorakan terus semangat berolahraga serta mencari bibit-bibit atlet dalam persiapan Pra PON dan Kejuaraan Nasional di Jawa Timur.

“Kejuaraan Petanque ada Kategori single man dan single women dan kategori doble, dan nantinya akan lahir juara-juara yang mumpuni, tidak hanya dari sisi teknik dan taktik, tapi juga dari sisi intelektual, katanya.

Dr H Nukrawi MKes AIFO Dalam sambutan, Memaparkan bahwa kejuaraan yang diselenggarakan di ikuti sebanyak 62 peserta dari berbagai daerah  yaitu FOPI Pemprov Banten, Sulawesi Barat, Kota Makassar, Bone, Pinrang, Pangkep, Mamuju Tengah, Bantaeng, Pare-Pare, Sinjai, pasang kayu, dan juga diikuti oleh instansi Universitas Negeri Makassar dan Universitas Mega Rezky. 

Pengurus besar FOPI Indonesia H Jufri menjelaskan, Olahraga Petanque adalah olahraga yg bisa dimainkan oleh anak2 , dewasa bahkan masa lanjut usia.

Tidak ada batasan usia dalam olahraga ini. Olahraga petanque adalah aktivitas yang tidak hanya membutuhkan teknik dan taktik tapi juga membutuhkan kefokusan dan pemikiran yang tenang dalam bermain.

Dr Hasriadi Ketua Prodi Penjaskrek YPUP  menginformasikan para pemenang dalam kejuaraan tersebut 

Halaman
12
Penulis: CitizenReporter
Editor: Hasrul
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved