OJK Minta Pemkab Luwu Utara Waspada Investasi Bodong

Senada dengan itu, Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani ingin memastikan masyarakat tidak mudah tertipu dengan investasi bodong.

OJK Minta Pemkab Luwu Utara Waspada Investasi Bodong
Humas Pemkab Lutra
Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Regional VI Sulawesi Maluku Papua (Sulampua) menggelar sosialisasi "Waspada Penipuan Berkedok Investasiā€ di Aula Lagaligo, Kantor Bupati Luwu Utara, Senin (25/3/2019). 

TRIBUNLUTRA.COM, MASAMBA - Menjamurnya penawaran investasi menjadi perhatian serius Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Olehnya itu, OJK Regional VI Sulawesi Maluku Papua (Sulampua) menggelar sosialisasi "Waspada Penipuan Berkedok Investasi” di Aula Lagaligo, Kantor Bupati Luwu Utara, Senin (25/3/2019).

Sosialisasi diikuti pimpinan SKPD, tokoh masyarakat, dan ASN lingkup Pemkab Luwu Utara.

"Ini menjadi tempat ke-13 yang didatangi oleh tim di Sulawesi. Tim Satgas Waspada Investasi dibentuk tahun 2015 diinisiasi banyaknya oknum yang mendatangi masyarakat lalu menawarkan investasi yang asal-usulnya tidak jelas," terang Deputi Direktur Manajemen Strategis, EPK, dan Kemitraan Pemda Kantor Regional VI Sulampua, Ahmad Murad.

Penipu, kata Ahmad Murad memberikan iming-iming bunga keuntungan per bulan 10 persen hingga 30 persen, lebih besar dibanding investasi yang sudah punya ijin dengan bunga keuntungan rata-rata 7 persen.

"Untuk itu tim Satgas akan bergerak ke daerah menyampaikan sekaligus mengedukasi masyarakat agar lebih berhati-hati terhadap setiap investasi yang datang," jelasnya.

Senada dengan itu, Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani ingin memastikan masyarakat tidak mudah tertipu dengan investasi bodong.

"Waspada dalam merespon tiap SMS yang masuk ke handphone kita maupun yang datang langsung ke rumah atau kantor sebab orang terdidik pun biasanya akan tergiur jika sudah berbicara keuntungan besar yang diperoleh secara instan, jangan sampai tempat kita jadi ladang investasi bodong," kata Indah.

Laporan Wartawan TribunLutra.com, @chalik_mawardi_sp

Penulis: Chalik Mawardi
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved