Bupati Luwu Utara Ajak Warga NU Ciptakan Pemilu Damai

Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, untuk mengajak masyarakat berdoa agar tercipta Pemilu yang aman dan damai.

Bupati Luwu Utara Ajak Warga NU Ciptakan Pemilu Damai
Humas Pemkab Luwu Utara
Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, ketika menghadiri acara Istighotsah di Masjid Miftahul Jannah, Desa Rawamangun, Kecamatan Sukamaju Selatan, Minggu (24/3/2019). 

TRIBUNLUTRA.COM, SUKAMAJU SELATAN - Momentum hari lahir (Harlah) ke-96 Nahdlatul Ulama (NU) dimanfaatkan Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, untuk mengajak masyarakat berdoa agar tercipta Pemilu yang aman dan damai.

"Saya mengajak kita semua untuk senantiasa menjaga suasana tetap kondusif menjelang Pemilu," ujar Indah pada acara Istighotsah di Masjid Miftahul Jannah, Desa Rawamangun, Kecamatan Sukamaju Selatan, via rilis Humas, Minggu (24/3/2019).

Bupati Indah berharap, kegiatan Istighotsah dalam rangka Harlah ke-96 NU ini harus dimaknai sebagai permohonan untuk meminta pertolongan kepada Allah SWT demi terciptanya Pemilu yang tertib, aman dan damai.

Baca: Empat Siswa SMK Negeri 1 Jeneponto Tidak Ikut UNBK, Ini Penyebabnya

Baca: Pemilihan Rektor IAIN Parepare Dihentikan Sepihak, Ada Hubungan Jual Beli Jabatan?

Baca: Berdayakan Warga, Camat Marusu Puji Desa Pabbentengan dan Nisombalia

"Kegiatan Istighotsah harus betul-betul kita resapi agar pertolongan Allah SWT datang kepada kita semua, kepada bangsa dan daerah kita. Hadapi Pemilu dengan hati dan kepala yang dingin," kata Indah.

Masih terkait Pemilu, Indah juga menitip pesan kepada seluruh masyarakat Luwu Utara untuk senantiasa membantu aparat keamanan dalam menjalankan tugasnya mengawal Pemilu damai guna memastikan Pemilu 2019 mendatang berjalan dengan lancar, aman dan damai.

"Tugas kita semua membantu aparat menjaga situasi dan kondisi yang sudah aman terkendali ini agar tetap terjaga dengan baik," harapnya.

Sementara itu, Ketua Pengurus Cabang (PC) NU Luwu Utara, Alwi Yunus, menegaskan pentingnya Istighotsah dilaksanakan dalam rangka memohon doa agar Indonesia tetap aman dan damai.

Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Luwu Utara, Nurul Haq, berharap agar umat Islam, khususnya yang ada di Luwu Utara dapat menjadi umat Islam yang moderat, yaitu umat yang berada di tengah-tengah, sehingga bisa diterima semua golongan.

"Mari saling percaya dan bersinergi membangun Luwu Utara. Insya Allah di tangan ibu bupati segala kebaikan akan menghampiri kita," katanya.

Laporan Wartawan TribunLutra.com, @chalik_mawardi_sp

Jangan Lupa Subscribe Channel Youtube Tribun Timur :

Jangan Lupa Follow akun Instagram Tribun Timur:

Penulis: Chalik Mawardi
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved