Supervisor Komix Beri Tips Sehat dan Umur Panjang

Disarankan lagi agar bangun lebih awal di pagi hari. Selain membuat badan terasa segar, bangun lebih pagi juga memberi

Supervisor Komix Beri Tips Sehat dan Umur Panjang
supervisor extra joss Makassar
senam sehat 

SIAPA yang tidak mau umur panjang, sehat dan bahagia? Salah satu impian setiap manusia adalah bisa menikmati waktu bersama orang-orang yang disayangi dalam keadaan yang sehat.

Nah, supervisor Komix Herbal di Makassar, Helga, pun berbagi tips hidup sehat agar bisa hidup lebih lama.  

Menurutnya, harapan hidup rata-rata orang di dunia 80 tahun dan Indonesia juga memiliki harapan hidup rata-rata 71 tahun.

Adapun tips yang disampaikan Helga yaitu disarankan menghindari tidur larut malam dan durasi tidur minimal enam jam dalam sehari.

Tips gaya hidup sehat tersebut gampang sekali dilakukan. Tidur ternyata bukan sekadar momen untuk tubuh beristirahat. 

Harvard Health Publication menyebutkan kekurangan waktu tidur memiliki korelasi langsung terhadap risiko terkena penyakit mematikan, seperti kanker dan jantung.

Bukan hanya itu, kurang tidur juga setara dengan mengonsumi racun, atau menjalani pola makan yang buruk.

“Oleh karena itu, sekalipun sangat sibuk, Usahakan untuk selalu bisa tidur dengan cukup,” ujar Helga dalam rilisnya, Minggu (24/3/2019).

Tapi jangan salah, tidur berlebihan juga bisa merugikan, seperti misal terlelap selama lebih dari delapan jam secara konsisten yang menurut berbagai studi justru bisa menurunkan tingkat konsentrasi seseorang.

Selain menghindarkan diri dari risiko terkena penyakit berbahaya, tidur juga menjadi sarana untuk memperoleh tubuh bugar dan berat badan yang proporsional.

Tidur dalam porsi yang pas juga membantu meningkatkan ingatan, merangsang kreativitas, hingga menghindarkan diri dari stres.

“Kegiatan ini mesti Anda biasakan dengan tidak tidur terlalu larut, karena bisa mengurangi waktu tidur yang cukup buat tubuh,” tambahnya.

Disarankan lagi agar bangun lebih awal di pagi hari. Selain membuat badan terasa segar, bangun lebih pagi juga memberi kita waktu leluasa untuk melakukan aktivitas seperti jalan pagi dan berjemur, seperti yang dibahas di poin-poin sebelumnya.

Selain itu, saat terserang gejala penyakit seperti gejala batuk maka disarankan mengkonsumsi makanan atau sumber bahan alami seperti produk yaitu Komix Herbal.

Komix Herbal memiliki kandungan ekstrak daun lagundi yang ampuh meredakan batuk dan mengencerkan dahak.(*)

Penulis: Akbar
Editor: Ridwan Putra
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved