Puluhan Pemuda Tionghoa Ikut Audisi Koko Cici 2019

Deasy mengatakan, pada audisi ini, calon Koko dan Cici diuji pengetahuannya tentang kebudayaan Tionghoa, dan beberapa hal lain.

Puluhan Pemuda Tionghoa Ikut Audisi Koko Cici 2019
fahrizal/tribun-timur.com
Salah seorang peserta calon Koko dan Cici 2019 mengikuti tahapan audisi, di Pipo Mall, Jl Metro Tanjung Bunga, Makassar, Minggu (24/3/2019). 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Puluhan peserta calon Koko dan Cici 2019 mengikuti tahapan audisi, di Pipo Mall, Jl Metro Tanjung Bunga, Makassar, Minggu (24/3/2019).

Pada tahap audisi ini, para peserta diuji oleh tiga juri yakni Ketua Ikatan Koko Cici Sulsel Deasy Ursula Palit, Pembina Ikatan Koko Cici Sulsel Helly Sudianto, dan Ketua Harian PSMTI Sulsel Emmy Jita.

Deasy mengatakan, pada audisi ini, calon Koko dan Cici diuji pengetahuannya tentang kebudayaan Tionghoa, dan beberapa hal lain.

"Kami tanya para peserta pengetahuan mereka tentang budaya Tionghoa dn juga bagaiman minat mereka untuk terlibat dalam organisasi," kata Deasy di sela waktu penjuriannya.

Menurutnya, hampir seluruh peserta sudah paham betul budaya Tionghoa dan Makassar, hanya beberapa penampilan dari mereka yang masih harus dipoles.

"Hampir semua punya pengetahuan akan budaya Tionghoa dan Makassar, tapi penampilan masih banyak yang harus mereka perbaiki," kata dia.

Setelah audisi, panitia akan menjaring peserta menjadi 20 besar, terdiri dari 10 calon Koko dan 10 calon Cici.

"20 orang nanti akan dikrantina, 28-31 Mei, lalu akan ikut malam bakat pada tanggal 30 Maret dan malam final 31 Maret," ungkapnya.

"Delama karantina, peserta akan mendapat kelas budaya Tionghoa, Makassar, dan juga pelatihan public speaking, koreo, organisasi, dan berbagai pengetahuan lainnya," tambahnya. (tribun-timur.com)

laporan Wartawan tribun-timur.com @Fahrizal_syam

Penulis: Fahrizal Syam
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved