Kemenag RI dan IGI Sulsel Kolaborasi Pendampingan Sekolah Ramah Anak

MoU tersebut diinisiasi oleh Ikatan Guru Indonesia (IGI) Sulsel dan didukung Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI.

Kemenag RI dan IGI Sulsel Kolaborasi Pendampingan Sekolah Ramah Anak
HANDOVER
Kementrian Agama RI bersama Ikatan Guru Indonesia (IGI) Sulsel, melalukan MoU pendampingan Sekolah Ramah Anak (SRA) di kantor Gubernur, Makassar. 

TRIBUN-MAROS.COM, TURIKALE - Kementrian Agama RI bersama Ikatan Guru Indonesia (IGI) Sulsel, melalukan Memorandum of Understanding (MoU) pendampingan Sekolah Ramah Anak (SRA) di kantor Gubernur, Makassar, Minggu (24/3/2019).

MoU tersebut diinisiasi oleh Ikatan Guru Indonesia (IGI) Sulsel dan didukung Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI.

Kegiatan dirangkaikan dengan peluncuran kanal pelatihan Serum SRA atau Semua guru mewujudkan Sekolah Ramah Anak.

Baca: Hari Terakhir Login rekrutbersama.fhcibumn.com Rekrutmen BUMN 2019, Ini Syarat dan Dokumen SMA & S1

Baca: Hindari Calo, 136 Casis Polres Maros Tandatangan Pakta Integritas

Wakil Ketua IGI Sulsel, Bagus Dibyo Sumantri mengatakan, kanal pelatihan tersebut diperuntukan kepada pendidik dan tenaga kependidikan.

"Kanal ini untuk tenaga pendidik. Kami dituntut untuk lebih meningkatkan kompetensi, terutama terkait penerapan sekolah ramah anak," kata Bagus melalui rilisnya ke TribunMaros.com.

Bagus sebagai pendiri Kanal Serum SRA tersebut melanjutkan, strategi untuk percepatan terwujudnya SRA yakni kolaborasi dan peran berbagai pihak.

"Terciptanya kanal pelatihan Serum SRA ini, merupakan bagian dari peran kita sebagai organisasi guru. Kita turut menciptakan generasi Indonesia yang berakhlakul karimah, tangguh dan berkarakter," ujar Bagus.

Baca: Tak Miliki Caleg, Hanura Soppeng Tetap Jalankan Roda Organisasi Partai

Serum SRA, juga menjadi wadah diskusi, praktik, baik dari berbagai sekolah ramah anak dari seluruh Indonesia.

Kegiatan tersebut dihadiri Wakil Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman, Asisten Deputi Pemenuhan Hak Anak atas Pendidikan, Kreativitas dan Budaya KPPPA RI, Direktur KSKK Kemenag RI, Ketua Umum IGI dan ssjumlah guru Sulsel.

Kemenag RI melalui Kanwil Kemenag Sulsel, mengawali MoU dengan IGI Sulsel untuk pendampingan SRA pada Satuan pendidikan dibawah naungannya.

Halaman
12
Penulis: Ansar
Editor: Hasrul
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved