Teknik Informatika Unhas Jadi Prodi dengan Tingkat Persaingan Paling Tinggi ke-2 di Indonesia

Program studi Teknik Informatika pada Fakultas Teknik Unhas menjadi prodi dengan tingkat persaingan paling ketat kedua di Indonesia

Teknik Informatika Unhas Jadi Prodi dengan Tingkat Persaingan Paling Tinggi ke-2 di Indonesia
HASRUL
Taman Teras atau Infinity Bridge Universitas Hasanuddin (Unhas) kini menjadi salah satu tempat yang ramai dikunjungi masyarakat Makassar, khususnya di akhir pekan. 

TRIBUN-TIMUR.COM- Selain masuk 10 besar Perguruan Tinggi Negeri dengan peminat terbanyak dalam SNMPTN 2019, Universitas Hasanuddin menorehkan catatan positif lain.

Program studi Teknik Informatika pada Fakultas Teknik Unhas menjadi prodi dengan tingkat persaingan paling ketat kedua di Indonesia untuk kelompok Saintek.

Persentase ketetatan prodi Teknik Informatika Unhas sebesar 1,71 persen. Artinya, jika ada 100 pendaftar, hanya ada sekitar 1 hingga 2 orang yang lolos.

Sementara di peringkat pertama ada program studi Teknik Informatika Universitas Padjajaran dengan tingkat ketetatan mencapai 1,39 persen.

Selain Teknik Informatika, dua prodi lain Unhas masuk 20 besar prodi dengan tingkat persaingan paling tinggi, yakni Ilmu Gizi dan Farmasi.

Sementara di kelompok Soshum, Universitas Negeri Jakarta menyapu bersih tiga prodi dengan tingkat persaingan paling tinggi, yakn Manajemen, Ilmu Komunikasi, dan Akuntansi.

Tak ada satupun prodi di Unhas yang masuk 20 besar di kelompok Soshum.

Di jalur SNMPTN 2019 ini, Unhas menerima sekitar 1.508 mahasiswa baru. 

Seperti yang diungkapkan Kasubdit Humas dan Informasi Publik Direktorat Komunikasi Universitas Hasanuddin, Ishaq Rahman.

Baca: Agroteknologi Dan Ilmu Hukum Unhas Terbanyak Terima Mahasiswa Baru Jalur SNMPTN

Baca: RESMI Pengumuman Hasil SNMPTN 2019, 92.331 Siswa Lolos Seleksi, Cek Nomor Pendaftaran, Kamu Lolos?

"Jumlah yang dilulus atau diterima melalui Jalur SNMPTN adalah sebanyak 1.508 orang, sesuai daya tampung SNMPTN Unhas," katanya, Jumat (22/3/2019).

Halaman
1234
Editor: Anita Kusuma Wardana
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved