Putra Tondong Tallasa Pangkep Ini Nyaleg untuk Majukan Daerahnya

Andi Agus Salim, calon legislatif dari Daerah Pemilihan (Dapil) II yang meliputi Kecamatan Tondong Tallasa, Labbakang, Bungoro maccaleg.

Munjiyah Dirga Ghazali
Calon Anggota DPRD Pangkep dari Partai Berkarya Daerah Pemilihan Tondong Tallasa (tengah) , Andi Agussalim, saat sosialisasi di Rumah Warga. 

TRIBUNPANGKEP.COM, TONDONG TALLASA- Andi Agus Salim, calon legislatif dari Daerah Pemilihan (Dapil) II yang meliputi Kecamatan Tondong Tallasa, Labbakang, Bungoro maccaleg.

Andi Agus Salim mangatakan, Tondong Tallasa merupakan satu-satunya kecamatan di Pangkep yang tidak memiliki wakil di DPRD Pangkep selama ini.

"Penyebabnya adalah tidak bersatunya warga, sedangkan wajib pilihnya paling sedikit di antara 3 kecamatan di daerah pemilihan dua Kabupaten Pangkep hanya 7.500, dan data yang memilih hanya 5.600," ujar Agus, Sabtu (23/3/2019).

Agus menuturkan, sejak 16 Maret 2019, dia memulai safari politik di 32 kampung se-Tondong Tallasa, untuk menyatukan suara yang tercerai berai. Sisa waktu yang tersisa memang hanya 29 hari untuk kampanye, namun saya akan memastikan akan mengunjungi dan menarik dukungan-dukungan dari semua kampung tersebut.

"Bersama H. Rahman Assegaf, dua titik sosialisasi hari ini di Desa Bulu Tellue," katanya.

Sebagai titik pertama, sengaja saya memilih kampung Ballea, di rumah Bapak Nangsi, desa Bulu Tellue, karena rumah ini adalah rumah pertama, dan kampung pertama ketika kita memasuki daerah dan kecamatan tertinggal ini.

"Saya memilih kampung Ballea, sebab Ballea memiliki makna yang di sebelah atau yang berbeda" untuk mengukuhkan bahwa saya berbeda dari caleg lain. Sebab saya mengusung persatuan, tidak membuat tim di setiap desa atau TPS, alasannya adalah jika membuat tim di setiap kampung, justru itu menambah kisruh dan terpecah belahnya warga Tondong Tallasa dalam pilihan politiknya," ujarnya.

Agus menjelaskan, saat membuka data pemilihan pada tahun 2014 di Tondong Tallasa, begitu banyak suara yang terbuang percuma.

"Tondong Tallasa harus lebih Tallasa, demikian tema besar yang di angkat. Tondong Tallasa adalah daerah yang punya banyak potensi yang bisa ditumbuhkan dan dikembangkan, namun karena belum punya keterwakilan di DPRD Pangkep, sehingga Tondong Tallasa seakan di anak tirikan dari segi pembangunan," katanya.

Salah satu permasalahan dari sekian banyak permasalahan yang ada di Tondong Tallasa yaitu banyaknya tambang, sebab dari sekian banyak tambang yang beroperasi di Tondong Tallasa, ada 23 perusahaan, tapi timbal baliknya kepada masyarakat Tondong Tallasa berupa kesejahteraan warganya sangat minim, bahkan boleh dibilang tidak ada.

Sebagai seorang putra daerah, Andi Agus Salim, meneguhkan dirinya untuk menyumbangkan kesempatannya, waktunya.

"Materi saya, dan kepercayaan saya untuk mewakili warga Tondong Tallasa, melalui Partai Berkarya dengan nomor urut 6," jelasnya.

Laporan Wartawan TribunPangkep.com, @munjidirgaghazali.

Jangan Lupa Subscribe Channel Youtube Tribun Timur :

Jangan Lupa Follow akun Instagram Tribun Timur:

Penulis: Munjiyah Dirga Ghazali
Editor: Munawwarah Ahmad
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved