ACT, Hipmus, GMNI dan Komunitas Kompak Galang Dana Korban Banjir Sentani

Aksi galang dana untuk korban banjir di Setani dilakukan beberapa organisasi pemuda Toraja di beberapa lokasi, Kabupaten Toraja Utara, Sulsel

ACT, Hipmus, GMNI dan Komunitas Kompak Galang Dana Korban Banjir Sentani
TRIBUN TIMUR/RISNAWATI M
GMNI dan ACT-MRI, Hipmus Toraja Utara gelar penggalangan dana di seputaran Kota Rantepao, Jumat (22/3/2019). / Foto Risnawati 

TRIBUNTORAJA.COM, RANTEPAO - Aksi galang dana dilakukan beberapa organisasi pemuda Toraja di beberapa lokasi, Kabupaten Toraja Utara, Sulsel, Jumat (23/3/2019).

Seperti dilakukan di hari yang sama, Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI), Solidaritas Tanpa Batas (STB) Pede Masola komunitas pecinta dero dan pengurus Aksi Cepat Tanggap Relawan Masyarakat Indonesia (ACT-MRI) menggandeng Himpunan Pemuda-pemudi Muslim (Hipmus) Toraja Utara.

Keempat organisasi itu melaksanakan aksi galang dana untuk korban banjir bandang Sentani, Jayapura, Provinsi Papua.

Baca: Tangkap Pengguna Narkoba, Personel Polsek Arungkeke Jeneponto Amankan Barang Bukti Ini

Baca: VIDEO: Miris, Begini Kondisi SDN No 184 Inpres Boddia Takalar yang Rusak Parah

Baca: Pipa PDAM Bocor di Kampung Topa Selayar, Distribusi Air Terganggu

Ketua GMNI Toraja Utara, Donna Malliwa mengatakan, pengurus GMNI tidak merayakan HUT dengan cara potong kue dan syukuran, melainkan merayakannya dengan cara melakukan aksi turun ke jalan raya menjalankan donasi.

"Kami melaksanakan aksi galang dana untuk peringati HUT ke 65 GMNI jatuh hari ini, dengan cara aksi sosial peduli korban banjir Sentani," ucap Donna, Sabtu (23/3/2019).

Lanjut Donna, aksi sosial dilakukan di beberapa titik Kota Rantepao dan GMNI tidak membiarkan Sentani sendiri.

Ketua Aksi Cepat Tanggap dan Masyarakat Relawan Indonesia (ACT-MRI) Kordinator Daerah Toraja Utara, Andi Rahmat Saleh mengatakan aksi kedua dilakukan masih bersama pemuda dari Hipmus Toraja Utara.

"Aksi berjalan dengan lancar dan kami tak lupa ucapkan terima kasih kepada warga Toraja Utara yang antusias melihat aksi kami," ujar Rahmat.

Dana dikumpulkan pemuda muslim gabungan dari ACT-MRI dan Hipmus Toraja Utara selama dua jam galang dana dalam sehari yaitu sejuta lebih.

Rahmat berharap, dana yang terkumpul bisa bermanfaat bagi saudara kita terkena musibah di Sentani.

Halaman
12
Penulis: Risnawati M
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved