Polres Selayar Apel Gelar Pasukan di Taman Pusaka

Kegiatan tersebut dalam rangka menghadapi tahapan kampanye terbuka, pemungutan dan penghitungan suara pemilu 2019

Polres Selayar Apel Gelar Pasukan di Taman Pusaka
nurwahidah/tribunselayar.com
Kapolres Selayar AKBP Taovik Ibnu Subarkah dan Dandim 1415 Selayar Letkol Arm Yuwono, pimpin apel gelar pasukan di Taman Pusaka Jl Soekarno Hatta, Kelurahan Benteng, Kecamatan Benteng, Kabupaten Kepulauan Selayar, Sulawesi Selatan, Jumat (22/3/2019). 

TRIBUNSELAYAR.COM, BENTENG - Kapolres Selayar, AKBP Taovik Ibnu Subarkah dan Dandim 1415 Selayar Letkol Arm Yuwono, pimpin apel gelar pasukan di Taman Pusaka Jl Soekarno Hatta, Kelurahan Benteng, Kecamatan Benteng, Kabupaten Kepulauan Selayar, Sulawesi Selatan, Jumat (22/3/2019).

Kegiatan tersebut dalam rangka menghadapi tahapan kampanye terbuka, pemungutan dan penghitungan suara pemilu 2019.

Tema meningkatkan sinergi polri dengan instansi terkait dalam rangka mewujudkan keamanan yang kondusif.

Dihadiri Bupati Selayar H Muh Basli Ali, Kajari Cumondo Trisno, Ketua KPU Nandar Djamaluddin, Ketua Bawaslu Suharno, para pimpinan OPD, kepala vertikal BUMD, BUMN, WakaPolres,

Para kabag, Kasat, Perwira dan Anggota, Perwira dan Anggota Kodim 1415 Selayar, Komandan dan Anggota TNI Angkatan Laut, perwakilan dari parpol peserta pemilu tahun 2019 dan peserta apel.

Kapolres Selayar, AKBP Taovik Ibnu Subarkah membacakan sambutan Menkopolhukam.

"Pemilu serentak tahun 2019 merupakan pesta demokrasi Indonesia, yang akan menjadi tonggak sejarah karena dilaksanakan secara serentak yakni lima jenis pemilihan dalam waktu yang bersamaan,

" Bawaslu dan Polri telah mengeluarkan Indeks kerawanan pemilu, yang merupakan pemetaan terhadap kerawanan-kerawanan yang diprediksi akan timbul dalam penyelenggaraan Pemilu disetiap daerah,"ujarnya.

Ia menambahkan bahwa dalam melaksanakan tugas pengamanan penyelenggaraan Pemilu serentak þahun 2019, agar seluruh prajurit TNI-Polri yang terlibat mempedomani seluruh prosedur tetap yang berlaku.

"Sehingga tindakan-tindakan yang dilakukan senantiasa terukur sesuai aturan hukum. Wujudkan sinergitas antara TNl-Polri dengan penyelenggara Pemilu dan seluruh komponen masyarakat agar setiap permasalahan yang muncul dilapangan dapat dihadapi, dikoordinasikan dan dipecahkan bersama,"tuturnya.

Laporan Wartawan TribunSelayar.com, Nurwahidah, IG: @ nur_wahidah_saleh

Penulis: Nurwahidah
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved