Ayo Turut Berdonasi! Ikatek Unhas Galang Bantuan Bencana Banjir Bandang di Sentani, Papua

Ayo Turut Berdonasi! Ikatek Unhas Galang Bantuan Bencana Banjir Bandang di Sentani, Papua

Ayo Turut Berdonasi! Ikatek Unhas Galang Bantuan Bencana Banjir Bandang di Sentani, Papua
Ansar/Tribunmaros.com
Ikatek Unhas saat menyalurkan bantuan korban banjir Maros, Januari 2019 lalu. Ayo Turut Berdonasi! Ikatek Unhas Galang Bantuan Bencana Banjir Bandang di Sentani, Papua 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Ikatan Alumni Teknik Universitas Hasanuddin atau Ikatek Unhas menggalang bantuan kemanusiaan untuk korban bencana Banjir Bandang Sentani, di Kabupaten Jayapura, Provinsi Papua.

Banjir bandang di Sentani pada menyebabkan ratusan warga tewas dan jumlah pengungsi banjir mencapai 11.156 orang.

Ada juga beberapa warga Sulsel yang menjadi korban bencana banjir yang terjadi di Distrik Sentani, pada Sabtu (16/3/2019) lalu.

Baca: FGD HBH Ikatek Unhas - Pemprov Sulsel Akan Bentuk Tim Pembentukan Kawasan Industri Galangan Kapal

Baca: Kementerian Kemaritiman Dorong Makassar Jadi Pusat Perkembangan Galangan Kapal di Timur Indonesia

“Kami mengajak warga Sulsel dan juga lainnya untuk berdonasi untuk meringankan korban banjir Sentani di Kabupaten Jayapura, Papua,” kata Pengurus DPP Ikatek Unhas Sapri Pamulu PhD kepada tribun-timur.com.

Penggalangan bantuan oleh Ikatek Unhas ini langsung bekerja sama dengan Ikatek Unhas Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Maluku Papua. Bantuan nantinya langsung didistribusikan ke lokasi bencana.

Jangan Lupa Subscribe Channel Youtube Tribun Timur:

Pengurus Ikatek DPW Maluku Papua Nasrullah Umar menjelaskan, donasi yang dihimpun Ikatek Unhas untuk korban bencana Banjir Bandang di Sentani Kabupaten Jayapura bisa berbentuk barang atau santunan.

“Adapun donasi yang kita terima bisa dalam bentuk apa saja. Pakaian layak pakai, makanan-minuman siap saji, air minum, selimut, sarung, perlengkapan tidur, obat-obatan dan layanan medis, hingga uang tunai,” kata Chul –sapaan Nasrullah Umar.

Terbuka untuk Warga

Lebih jauh, penggalangan donasi ini terbuka untuk seluruh lapisan masyarakat termasuk Alumni Unhas khusus. “Kami siap memfaslitasi semua bantuan dari masyarakat,” tegas pengurus Ikatek Unhas DPW Maluku Papua Nasrullah.

Halaman
123
Penulis: Alfian
Editor: Arif Fuddin Usman
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved