Soal Tarif Ojek Online, Ini Kata Menteri Perhubungan

Hal itu diungkapkan Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi saat mengunjungi kantor Pelindo IV, Makassar, Rabu (20/3/2019).

Soal Tarif Ojek Online, Ini Kata Menteri Perhubungan
muslimin emba/tribun-timur.com
Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi saat mengunjungi kantor Pelindo IV, Makassar, Rabu (20/3/2019). 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Rencana penetapan tarif ojek online hingga kini masih dalam pembahasan di Kementerian Perhubungan.

Hal itu dikarenakan belum adanya kesepakatan tarif antaran, aplikator, driver dan pemerintah.

Hal itu diungkapkan Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi saat mengunjungi kantor Pelindo IV, Makassar, Rabu (20/3/2019).

"(Usulan) aplikator kalau bisa Rp 1.600, ya Pemerintah kan (ikut) hasil komprominya berapa nantinya, kalau ojol maunya katanya Rp 3.000," kata Budi Karya.

Pihaknya pun mengaku akan mengeluarkan kebijakan yang dapat menguntungkan driver ojek online dan pihak aplikator.

"Pokoknya kita cari suatu kebaikan. Kita tahu ojol itu menjadi suatu wadah aktivitas banyak anak bangsa, yang kerja jutaan yang memberikan penghiduoan banyak orang, juga memberikan layanan kepada banyak orang," ujarnya.

Lebih jauh, Budi Karya mengungkapkan aturan yang akan dibuat pihak Kementrian Perhubungan natinya semaksimalmungkin tidak merugikan atau menguntungkan satu pihak. Khususnya bagi pengendara dan pengguna jasa.

"Kita usahakan tidak ada yang luka, karena kalau ada yang luka kan pasti ada yang marah. Loh kok mahal, kok sedikit, gitu yah, jadi kita bicarakan paling tidak senin atau selasa (pekan depan)," jelasnya.

Sebagaimana diketahui, pemerintah dalam waktu dekat ini berencana mengubah Undang-Undang Nomor 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (LLAJ).

Dalam atauran itu, sebelumnya tidak mengatur kendaraan roda dua sebagai angkutan umum.

Setelah nantinya diubah, kendaraan roda dua yang digunakan sebagai angkutan umum seperti ojek online, akan diatur mulai dari tarif, suspend dan keselamatan berlalulintas.(tribun-timur. com)

Laporan wartawan tribun-timur.com, Muslimin Emba.

Penulis: Muslimin Emba
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved