Peduli Lingkungan, Telkomsel dan Warga Tanam Mangrove di Bontosunggu Selayar

Kegiatan penanaman tersebut diikut beberapa karyawan Telkomsel yang terpilih menjadi volunteer Baktiku Negriku di Selayar.

Peduli Lingkungan, Telkomsel dan Warga Tanam Mangrove di Bontosunggu Selayar
tribun timur/ Nur Fajriani
Telkomsel dan masyarakat melakukan penanaman pohon mangrove di kawasan Hutan Mangrove, Desa Bontosunggu, Kabupaten Kepulauan Selayar, Kamis (21/3/2019). 

TRIBUN-TIMUR.COM, SELAYAR - Dalam program Baktiku Negeriku Telkomsel, beberapa agenda telah dipersiapkan pihak perusahaan operator seluler ini.

Salah satunya aktivitas peduli lingkungan (green movement) yang digelar di hari kedua, dengan menanam pohon mangrove di kawasan Hutan Mangrove, Desa Bontosunggu, Kabupaten Kepulauan Selayar, Kamis (21/3/2019).

Kegiatan penanaman tersebut diikut beberapa karyawan Telkomsel yang terpilih menjadi volunteer Baktiku Negriku di Selayar.

Baktiku Negeriku merupakan program Corporate Social Responsibility (CSR), yaitu program bantuan bagi masyarakat dengan fokus pada peningkatan kualitas kehidupan masyarakat di berbagai daerah pelosok di Indonesia melalui teknologi, pemberdayaan masyarakat, serta pendidikan.

Manager CSR Environment and Ecosystem Telkomsel Jowvy Kumala mengatakan selain sebagai bentuk peduli lingkungan, penanaman mangrove ini menjadi cara Telkomsel untuk berinteraksi dengan masyarakat sekitar.

"Dengan melakukan penanaman mangrove masyarakat sekitar juga bisa ikut membantu sehingga kami pihak Telkomsel bisa berinteraksi langsung," katanya.

Kepala Desa Bontosunggu Samsul Bahri mengatakan upaya pelestarian lingkungan yang digelar Telkomsel ini cukup menarik perhatian masyarakat.

"Upaya pihak Telkomsel ini terus menarik perhatian masyarakat karena kami yakin manfaat dari hutan mangrove ini banyak, makanya kami senang dengan program Telkomsel ini," ujarnya.(*)

Penulis: Nur Fajriani R
Editor: Ina Maharani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved