KPU Toraja Utara Rakor Pelaksanaan Kampanye Rapat Umum

Dipimpin Ketua KPU Toraja Utara, Bonnie Freedom didampingi Divisi Teknis, Jan Hery Pakan dan Divisi SDM dan Partisipasi Masyarakat

KPU Toraja Utara Rakor Pelaksanaan Kampanye Rapat Umum
risnawati/tribuntoraja.com
KPU Toraja Utara gelar Rapat Koordinasi Pelaksanaan Kampanye Rapat Umum di kantornya, Jl Pongtiku No 31 Kecamatan Rantepao, Toraja Utara, Sulsel, Kamis (21/3/2019). 

TRIBUNTORAJA.COM, RANTEPAO - Komisi Pemilihan Umum atau KPU Toraja Utara menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) Pelaksanaan Kampanye Rapat Umum di kantornya, Jl Pongtiku No 31 Kecamatan Rantepao, Toraja Utara, Sulsel, Kamis (21/3/2019).

Dipimpin Ketua KPU Toraja Utara, Bonnie Freedom didampingi Divisi Teknis, Jan Hery Pakan dan Divisi SDM dan Partisipasi Masyarakat, Anshar Tangkesalu.

Turut hadir Ketua Bawaslu Toraja Utara, Andarias Duma, pengurus Forum Komunikasi Umat Beragama (FKUB) Toraja Utara dan pengurus Partai Politik (Parpol) peserta Pemilu 2019.

Bonnie Fredoom menjelaskan rapat dilasanakan fokus pada koordinasi aturan kampanye rapat umum yang akan digelar selama 21 hari.

"Ada 15 titik lokasi kampanye rapat umum yang kita usulkan ke pemerintah daerah Toraja Utara dan telah disepakati bersama," ucap Bonnie.

Sekaligus menjelaskan kampanye rapat umum selama 21 hari hingga masa tenang berdasarkan ketentuan pasal 46 ayat 1 dan 2 peraturan KPU Nomor 23 tahun 2018.

"Peraturan jadwal kampanye rapat umum Pemilu tahun ini berbeda dengan pemilu 2014 lalu, dan menjadi Pemilu pertama di Indonesia gabungan Pileg dan Pilpres," jelas Bonnie.

Sementara, Kabag Ops Polres Tana Toraja, Kompol Budi Gunawan mengingatkan dan menyarankan setiap kegiatan kampanye didahului laporan minimal tujuh hari sebelum kampanye rapat umum agar pihaknya bisa mempersiapkan dan mengambil langkah.

"Agar agenda berjalan baik sehingga tidak ada keraguan dan kekecewaan, perlu kesadaran bersama agar bisa selesaikan kampanye terbuka dengan aman," tutur Budi.

Setelah membahas jadwal yang telah ditentukan dan lokasi kampanye rapat umum, KPU Toraja Utara juga akan membahas aturan iklan kampanye bersama Bawaslu. (*)

Laporan Wartawan TribunToraja.com, @cinnank17

Penulis: Risnawati M
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved