Kapolres Gowa Imbau Personel Identifikasi Gangguan Pemilu

Polres Gowa melaksanakan upacara bendera peringati Hari Kesadaran Nasional, di halaman Mapolres Gowa, Rabu (20/3/2019).

Kapolres Gowa Imbau Personel Identifikasi Gangguan Pemilu
HUmas Polres gowa
Upacara peringatan Hari Kesadaran Nasional di Mapolres Gowa. 

TRIBUN-TIMUR.COM, SUNGGUMINASA - Polres Gowa melaksanakan upacara bendera peringati Hari Kesadaran Nasional, di halaman Mapolres Gowa, Rabu (20/3/2019).

Upacara dipimpin Kapolres Gowa AKBP Shinto Silitonga ini diikuti para pejabat utama, kasat, perwira, bintara hingga ASN Polres Gowa.

Dalam sambutannya, Kapolres menyampaikan sejumlah hal terkait aksi penembakan sadis yang terjadi di Selandia Baru.

“Aksi penembakan puluhan jemaah di dua mesjid di Selandia Baru sungguh tak berperikemanusiaan. Kejadian itu bahkan menyinggung sejumlah pihak, baik nasional maupun lokal, yang pada akhirnya memberikan dampak,” terang Shinto Silitonga.

Lebih lanjut, Shinto pun memaparkan sejumlah dampak yang diperkirakan dapat terjadi pasca aksi penembakan di Selandia Baru, diantaranya yakni adanya serangan balasan dari kelompok terorisme.

“Seluruh personel agar dapat mengantisipasi dampak-dampak dari kejadian tersebut. Ini adalah tantangan tugas kita, untuk lebih meningkatkan pengelolaan kamtibmas agar lebih baik lagi,” jelasnya.

Orang nomor satu di jajaran Polres Gowa ini juga tak luput mengingatkan sejumlah hal kepada para personilnya terkait penyelenggaraan Pemilu yang tersisa 28 hari.

“Seluruh personel agar bertanggungjawab untuk mengidentifikasi masalah-masalah yang mencoba mengganggu pemilu,” tegas Shinto Silitonga.

Kapolres pun meminta seluruh personelnya senantiasa melaksanakan tugas dengan maksimal dan penuh tanggung jawab sesuai prosedur tanpa adanya pelanggaran sekecil apapun.

“Tanggung jawab kita sebentar lagi. Untuk itu, ayo kita pastikan pemilu mendatang dapat berjalan aman, damai, dan sejuk, khususnya di Kabupaten Gowa,” tutup jebolan Akpol angkatan 1999 ini.

Laporan Wartawan Tribun Gowa @bungari95

Jangan Lupa Subscribe Channel Youtube Tribun Timur :

Jangan Lupa Follow akun Instagram Tribun Timur:

Penulis: Ari Maryadi
Editor: Munawwarah Ahmad
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved