Kampanyekan Jokowi-Maruf, Camat Ajangale Bone Hanya Dilaporkan ke KASN

Pleno tersebut diputuskan Gakkumdu di Kantor Bawaslu Bone, Jl. Jenderal Sudirman, Kota Watampone, Senin (18/3/2019) kemarin.

Kampanyekan Jokowi-Maruf, Camat Ajangale Bone Hanya Dilaporkan ke KASN
justang/tribunbone.com
Pimpinan Bawaslu Bone Kordiv Penanganan Pelanggaran M Ridwan Huzaefah 

TRIBUNBONE.COM, TANETE RIATTANG - Pleno tim Gabungan Penegak Hukum Terpadu (Gakkumdu) Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Bone, resmi menghentikan kasus dugaan tindak pidana pemilu yang melibatkan Camat Ajangale, A Mappangara dan 10 kepala desa di kecamatan itu.

Pleno tersebut diputuskan Gakkumdu di Kantor Bawaslu Bone, Jl. Jenderal Sudirman, Kota Watampone, Senin (18/3/2019) kemarin.

“Penyidik Gakkumdu memutuskan tidak bisa melanjutkan kasus ini. Tidak ada bukti kuat untuk kita lanjutkan ke tahap penyidikan,” ungkap Komisioner Bawaslu Bone, Ridwan Husaefah kepada tribunbone.com, Selasa (19/3/2019).

Namun terlepas dari itu, Gakkumdu Bawaslu Bone tetap merekomendasikan ke Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) terkait dugaan pelanggaran kode etik yang melibatkan camat dan kepala desa yang berstatus ASN.

"Camat Ajangale A Mappangara dan tiga kades berstatus ASN, seperti Kepala Desa Opo, Labissa tetap dilaporkan ke KASN, nanti KASN menilai," kata Ridwan.

Diketahui, penyidik Gakumdu Bone mempunyai waktu hingga tanggal 18 Maret 2019 sesuai batasan 14 hari kerja sejak laporan pelanggaran Pemilu 2019 untuk memproses kasus itu.

Sebelumnya, usai video sejumlah camat di Kota Makassar viral mendukung salah satu calon Presiden RI pada Pilpres 2019.

Kali ini, video serupa muncul dari oknum camat di Kabupaten Bone yang mendeklarasikan mendukung paslon nomor urut 01 Jokowi-KH Ma'ruf Amin viral di grup WhatsApp, Kamis (21/2/2019) malam.

Oknum camat yang viral yakni Camat Ajangale Kabupaten Bone Andi Mappangara bersam 10 kepala desa di Ajangale.

Sementara 10 kepala desa itu yakni, Mereka adalah Kepala Desa Pinceng Pute Sudirman. HM, Kepala Desa Telle H. Muh Alwi, Kepala Desa Manciri H. Najamuddin, Kepala Desa Amessangeng Kamiruddin.

Juga Kepala Desa Pacciro Kasau. S.Sos, Kepala Desa Labissa Supra, Kepala Desa Welado H Muh. Rufi, Kepala Desa Leppangeng Suharti, Kepala Desa Opo Mattodoang, dan Kepala Desa Al. Patue A. Mattanra Wanua.(TribunBone.com).

Laporan Wartawan TribunBone.com @juzanmuhammad

Penulis: Justang Muhammad
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved