BKKBN Apresiasi Kampung KB Pemkab Gowa

Sementara itu, Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan menuturkan, penghargaan ini diraih atas program Kampung KB

BKKBN Apresiasi Kampung KB Pemkab Gowa
Humas Pemkab Gowa
Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan menerima Pin Anugerah Kencana dan Piagam Penghargaan dari BKKBN RI melalui BKKBN Sulsel. 

TRIBUN-TIMUR.COM, SUNGGUMINASA - Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan menerima Pin Anugerah Kecana dan Piagam Penghargaan dari BKKBN RI.

Penghargaan ini diberikan oleh BKKBN Perwakilan Sulawesi Selatan dalam Rapat Kerja Daerah Program Kependudukan, Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK) Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan, di Sandeq Ballroom Hotel Claro Makassar, Rabu (19/3/2019).

Kepala Perwakilan BKKBN Sulsel, Rini Djohari mengatakan Kabupaten Gowa ikut berkomitmen, membangun program kependudukan keluarga berencana dan pembangunan keluarga (KKBPK).

"Kabupaten Gowa memiliki komitmen yang sangat besar dalam menyukseskan program KKBPK di daerahnya," kata Rini Djohari, Rabu (20/3/2019).

Sementara itu, Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan menuturkan, penghargaan ini diraih atas program Kampung KB yang dibangun oleh Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (PPKB) Gowa.

Menurut Adnan, Dinas PPKB Gowa berupaya menekan laju penduduk dengan mengampanyekan dua anak cukup. Salah satunya membangun kampung KB di setiap kecamatan.

"Inilah yang membuat pemerintah pusat memberikan penghargaan kepada kita hari ini," kata Adnan.

Adnan mengaku akan selalu membuat kampung KB dan bahkan berkomitmen menjadikan kampung KB Gowa sebagai percontohan.

"Bili-bili dan Balasuka telah menjadi percontohan, kita akan terus membuat uni-unit kampung KB yang Insya Allah akan menyejahterakan masyarakat Gowa," harap Adnan.

Sementara itu, Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Gowa, Sofyan Daud, membeberkan saat ini ada 27 Kampung KB yang tersebar di Kabupaten Gowa.

Bahkan tahun ini akan mencoba kampung KB mandiri yakni kampung yang dibangun berdasarkan inisiatif dari warga, yang difasilitasi oleh desa melalui ADD.

"Rencananya ada, yaitu di lima Kecamatan yaitu Tinggimoncong, Parigi, Tombolopao, Tompobulu dan Bungaya. Kampung KB mandiri merupakan masyarakat setempat yang membangun tapi kami yang fasilitasi melalui dana desa," beber Sofyan Daud.

Laporan Wartawan Tribun Gowa @bungari95

Penulis: Ari Maryadi
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved