VIDEO: Sikap DPP IMMIM Terhadap Aksi Teror di Selandia Baru

Kecaman itu dituankan penyataan sikap yang dipaparkan dalam konfrensi pers yang berlansung di Gedung IMMIM Jl Jenderal Sudirman, Makassar.

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Dewan Pengurus Pusat (DPP) Ikatan Masjid Musalah Indonesia Muthahidah (IMMIM) turut mengecam aksi teror yang terjadi di dua masjid Selandia Baru, Jumat pekan lalu.

Kecaman itu dituankan penyataan sikap yang dipaparkan dalam konfrensi pers yang berlansung di Gedung IMMIM Jl Jenderal Sudirman, Makassar, Senin (18/3/2019).

Baca: Smartfren Hadirkan Super Modem WiFi S1 dengan Kuota 120 GB, Harganya?

Baca: Staf Ahli Kasad TNI Kunjungi Lokasi Perintisan Jalan Tompobulu

Konfrensi pers yang dipimpin pansung ketua umum DPP IMMIM Prof Dr Ahmad M Sewang MA, melahirkan enam poin pernyataan sikap.

1. Segala bentuk serangan kepada warga sipil yang tak berdosa adalah sebuah serangan teroris yang biadab dan tidak bisa ditoleransi oleh agama apa pun serta dari sisi kemanusiaan mana pun.

2. Mengutuk serangan teroris yang merenggut 50 nyawa orang yang sedang melaksanakan salat Jumat dan melukai sejumlah orang di dua masjid di Selandia Baru.

3. Menyatakan duka cita mendalam kepada seluruh umat Islam yang menjadi korban pembantaian brutal di Masjid Al Noor dan Masjid Linwood Selandia Baru.

4. Mengajak seluruh pengurus masjid untuk melakukan salat gaib bagi seluruh korban penembakan dan mendoakan kiranya mereka mendapatkan tempat yang layak di sisi-Nya sebagai syuhada.

Baca: Politica Wave: KH Maruf Amin Menang di Media Sosial Gegara Sandiaga Uno Singgung Umur Kiai?

Baca: Hanya Lawan Skuat Pelapis, Pelatih Timnas U-23 Indonesia Kecewa! Ini Jawaban Pelatih Bali United

5. Menyampaikan belasungkawa kepada seluruh keluarga korban dan mendoakan mereka yang masih di rawat di Rumah Sakit kiranya cepat sembuh dan kembali beraktivitas.

6. Menghimbau agar umat menjaga persatuan dan toleransi dan jangan mudah terpancing dengan isu-isu yang menyebabkan persatuan dan toleransi terganggu di Indonesia.

Enam poin pernyataan sikap itu dibacakan sekretaris umum DPP IMMIM Dr HM Ishaq Shamad, MA.(tribun-timur.com)

Laporan Wartawan tribun-timur.com, Muslimin Emba

Jangan Lupa Subscribe Channel Youtube Tribun Timur :

Jangan Lupa Follow akun Instagram Tribun Timur:

Baca: VIRAL Video Salmafina Sunan Dugem hingga Pakaian Dalam Terlihat, Putri Sunan Kalijaga Ini Minta Maaf

Baca: TRIBUNWIKI: Dikabarkan Mirip Ayu Dewi, Ini Profil Patricia Gouw

Penulis: Muslimin Emba
Editor: Hasrul
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved