Pungutan 5 Persen DAK 2018, Kadis Pendidikan Parepare: Ada Juknisnya

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Parepare, Kadarusman Mangurusi mengakui, jika realisasi anggaran 2018 tersebut

Pungutan 5 Persen DAK 2018, Kadis Pendidikan Parepare: Ada Juknisnya
mulyadi/tribunparepare.com
Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Parepare, Kadarusman Mangurusi 

TRIBUNPAREPARE.COM, UJUNG - Kasus dugaan korupsi Dana Alokasi Khusus (DAK) 2018 rehab puluhan sekolah terus bergulir di Polres Parepare masih terus bergulir.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Parepare, Kadarusman Mangurusi mengakui, jika realisasi anggaran 2018 tersebut ada dipungut sebesar 5 persen.

"Memang ada dikeluarkan sebesar 5 persen dan itu sesuai dengan Petunjuk Teknis atau Juknis. Besaran ini untuk biaya perencanaan dan pengawasan,"jelas Kadarusman.

Sebelumnya, Kasat Reskrim Polres Parepare, AKP Abdul Haris Nicolaus menuturkan, pihaknya terus mendalami kasus yang dianggarkan mencapai Rp 8,5 miliar

Haris pun mengaku, sudah ada puluhan kepala sekolah penerima bantuan yang diperiksa dalam kasus ini."Nanti terakhir kita periksa Kadisnya,"ungkap dia.

Sekolah penerima bantuan DAK di Parepare terdiri Sekolah Dasar atau SD dan Sekolah Menengah Pertama atau SMP.

Jumlah bantuan yang diterima tiap sekolah pun bervariasi. Ada yang diberikan anggaran untuk membangun dan ada yang khusus rehab.

Sementara itu, Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Parepare, Arifuddin Idris mendukung sepenuhnya proses yang dilakukan kepolisian.

"Kita mendukung polisi melakukan pengusutan dan jika memang ada yang mengaku memberi fee maka harus diperiksa,"jelasnya.(adi)

Laporan Wartawan Tribun Timur, @adibrencheck

Penulis: Mulyadi
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved