Penembakan Brutal di Masjid Selandia Baru, Ketum DPP Alkhairat Palu Ajak Umat Muslim Sholat Ghaib

Bersama dengan kejadian itu, Husen Idrus menyatakan sikap turut berduka cita kepada seluruh korban.

Faiz/tribunpalu.com
Ketua Umum Himpunan Pemuda Alkhairat, Husen Idrus Alhabsy. 

TRIBUNPALU.COM, PALU - Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Himpunan Pemuda Alkhairat secara resmi mengecam aksi teror pelaku penembakan di dua masjid di Christchurch, Selandia Baru.

Kecaman itu disampaikan langsung oleh Ketua Umum Himpunan Pemuda Alkhairat, Husen Idrus Alhabsy melalui siaran persnya, Minggu (17/3/2019).

Bersama dengan kejadian itu, Husen Idrus menyatakan sikap turut berduka cita kepada seluruh korban.

Baik yang meninggal dunia, luka-luka, maupun yang mengalami trauma.

"Kami DPP Himpunan Pemuda Alkhairat mengutuk keras aksi penembakan terhadap jamaah yang sedang menjalankan ibadah," ujarnya.

Ia mengajak umat Islam dan seluruh masyarakat Indonesia, khsusnya di Kota Palu, agar mendesak pemerintah selandia baru menindak tegas pelaku penembakan tersebut.

"Kami mendesak pemerintah Indonesia, melalui kedutaannya di New Zealand, agar segera melakukan tindakan yang cepat, pas dan tepat untuk memastikan perlindungan dan keamanan," harapnya.

Selain itu Pemerintah diminta untuk memerhatikan dan fokus soal keselamatan WNI yang berada di Selandia Baru.

"Kami mengajak seluruh masyarakat untuk menyampaikan belasungkawa, mendoakan para korban dan mengutuk peristiwa yang tidak beradab ini," tuturnya.

Meski begitu, Husen Idrus tetap tidak terprovokasi dan terpancing isu apapun yang dapat melemahkan persaudaraan dan persatuan.

Ia memngimbau agar warga tetap jaga semangat toleransi dan ukhuwah sesama anak bangsa.

"Semoga peristiwa ini segera dapat diselesaikan dengan segera," ujarya.

Untuk itu, Husen Idrus meminta kepada seluruh Umat Islam di Indonesia dan segenap Abnaul Khairaat di manapun berada agar melaksnakan Sholat Ghaib utk para korban yang Syahid di New Zealand.

"Tolong disampaikan imbauan ini agar disebarluaskan ke seluruh pelosok negeri, sehingga semua DPD, DPW sampai kejajaran bawah HPA dan segenap Abnaul Khairaat bisa segera mengerjakannya," tutupnya. (Tribunpalu.com/Abdul Humul Faaiz)

Penulis: abdul humul faaiz
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved