800 Judul Buku Bantuan JK Tambah Koleksi Perpustakan Al Markaz Al Islami

Buku yang dikemas dalam 42 kodi kardus ukuran sedang itu, akan menjadi koleksi baru Perpustakaan Al Markaz Al Islami, di Jl Sunu, Bontoala, Makassar.

800 Judul Buku Bantuan JK Tambah Koleksi Perpustakan Al Markaz Al Islami - buiku-bantuan-di-daklbnm-a.jpg
HANDOVER
Sebanyak 800-an judul buku bacaan bernuansa Islami bantuan Ketua Umum Dewan Masjid Indonesia (DMI) HM Jusuf Kalla, Senin (18/3/2019) siang, diterima Badan Pengurus Harian (BPH) Masjid Al Markaz Al Islami, Makassar.
800 Judul Buku Bantuan JK Tambah Koleksi Perpustakan Al Markaz Al Islami - banyak-800-an-judul-buku-bacaan-bernu.jpg
HANDOVER
Sebanyak 800-an judul buku bacaan bernuansa Islami bantuan Ketua Umum Dewan Masjid Indonesia (DMI) HM Jusuf Kalla, Senin (18/3/2019) siang, diterima Badan Pengurus Harian (BPH) Masjid Al Markaz Al Islami, Makassar.

MAKASSAR, TRIBUN -- Sebanyak 800-an judul buku bacaan bernuansa Islami bantuan Ketua Umum Dewan Masjid Indonesia (DMI) HM Jusuf Kalla, Senin (18/3/2019) siang, diterima Badan Pengurus Harian (BPH) Masjid Al Markaz Al Islami, Makassar.

Buku yang dikemas dalam 42 kodi kardus ukuran sedang itu, akan menjadi koleksi baru Perpustakaan Al Markaz Al Islami, di Jl Sunu, Bontoala, Makassar.

"Alhamdulillah, sudah tiba tadi siang, sebelum Lohor," kata Muh Mawardy Ramli, Humas Yayasan Islami Center Al-Markaz Al-Islamy, dalam rilis yang diterima Tribun, siang tadi.

Baca: Bupati Wajo Sindir Kepala Dinas yang Takut Lantaran Hendak Perampingan OPD

Baca: Komisi Yudisial Awasi Hakim Yang Menangani Perkara Pemilu di Sulawesi Selatan

Sekretaris BPH Al Markaz Husain Abdullah dan pengurus Perpustakaan Al Markaz membuka box bantuan bukt M Jusuf Kalla, Senin (18/3/2019)
Sekretaris BPH Al Markaz Husain Abdullah dan pengurus Perpustakaan Al Markaz membuka box bantuan bukt M Jusuf Kalla, Senin (18/3/2019) (dok_almarkaz)

Sekitar 200-an judul buku kiriman JK, bertema bacaan anak usia dini, sekolah dasar dan sekolah menengah.

"Khusus buku bacaan anak-anak ini lebih banyak, karena Pak JK ingin ratusan santri-santriwati TPA Al markaz yang istirahat bisa meramaikan perpustakaan," kata Mawardi.

Sedangkan sisanya, adalah buku praktis How To untuk majelis taklim, pandua syariah dan ibadah, serta buku kajian Islam yang diperuntukkan bagi mahasiswa, dosen, peneliti, dan masyatakat umum.

Sekretaris BPH Al Markaz Husain Abdullah dalam keterangan terpisah menjelaskan bantuan buku bacaan dari Jusuf Kalla ini adalah tindaklanjut dari kominten JK saat berkunjung ke Al Markaz awal Maret lalu.

Baca: Punya Bakat Cipta Puisi? Yuk, Ikutan Lomba Puisi dari Kosakata Pinrang

Baca: Makassar Berhijrah Diikuti Ribuan Jamaah di Al Markaz

Baca: JK, Aksa Mahmud Hingga Sandiaga Hadiri Pesta Pernikahan Putra Ichsan YL

JK menyempatkan diri salat jamaah Ashar, lalu menjenguk sahabatnya sekaligus pengurus BPH Dr Aziz Mattimmu MA di Jl Sunu lalu kembali salat jamaah Magrib di Al Markaz.

BPH kata Uceng, sapan akrab jubir Wapres Husain Abdullah, juga menjelaskan pihaknya akan memperluas kapasitas ruang bacaan perpusatakaan dan menyiapkan buku-buku versi digital.

Oleh karena itu, BPH mengundang para filantrofis atau dermawan ilmu untuk ikut menyumbangkan koleksi buku dan bahan bacaan yang dianggap bagian dari khazanah ilmu pemgetahuan dan budaya Islam.

"Gagasan Al Markaz kan bukan hanya temlat dakwah, salat jamaah, tapi juga pusat peradaban Islam di Indonesia dan dunia," kata Uceng yang juga Dosen Hubungan Internasional FISIP Unhas ini.(*)

Jangan Lupa Subscribe Channel Youtube Tribun Timur :

Jangan Lupa Follow akun Instagram Tribun Timur:

Baca: VIRAL Video Salmafina Sunan Dugem hingga Pakaian Dalam Terlihat, Putri Sunan Kalijaga Ini Minta Maaf

Baca: TRIBUNWIKI: Dikabarkan Mirip Ayu Dewi, Ini Profil Patricia Gouw

Penulis: Fahrizal Syam
Editor: Hasrul
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved