Kapolres: 65 Persen Korban Lakalantas di Enrekang Kalangan Millenial

Bahkan, sekitar 65 persen korban lakalantas adalah generasi millenial dan 20 persen korban laka di Enrekang adalah anak usia sekolah.

azis albar/tribunenrekang.com
Kapolres Enrekang, AKBP Ibrahim Aji, saat membuka Puncak perayaan Millenial Road Safety Festival (MRSF) 2019 di Lapangan Abu Bakar Lambogo Batili, Kelurahan Galonta, Kecamatan Enrekang, Minggu (17/3/2019). 

TRIBUNENREKANG.COM, ENREKANG - Tingkat kesadaran masyarakat dalam berlalulintas masih rendah, sebab angka kecelakaan lalulintas (Lakalantas) di Kabupaten Enrekang masih terlalu besar.

Bahkan, sekitar 65 persen korban lakalantas adalah generasi millenial dan 20 persen korban laka di Enrekang adalah anak usia sekolah.

Hal itu disampaikan oleh Kapolres Enrekang, AKBP Ibrahim Aji, saat membuka Puncak perayaan Millenial Road Safety Festival (MRSF) 2019 di Lapangan Abu Bakar Lambogo Batili, Kelurahan Galonta, Kecamatan Enrekang, Minggu (17/3/2019).

Menurutnya, diperlukan langkah pencegahan dan sosialisasi agar generasi muda khususnya kalangan millenial dapat tertib berlalu lintas.

Untuk itu, digelar MRSF 2019 demi menekan dan mengajak generasi millenial menjadi pelopor keselamatan berlalulintas.

"Kita berharap generasi muda yang no life no gedget bisa menyebarkan pesan positif melalui smartphone mereka agar bisa menyebarkan kepada masyarakat luas tentang budaya tertib berlalulintas," kata Ibrahim Aji.

Sementara Asisten II Pemkab Enrekang, Mustakim yang mewakili bupati Enrekang mengatakan, Pemda sangat mengapresiasi dan mendukung kegiatan tersebut.

Ia berharap, dengan banyak bersosialisasi angka kecelakaan dapat diminimalisir, terutama kecelakaan yang korbannya adalah anak usia sekolah.

"Tidak hanya sampai disini, jika perlu seluruh masyarakat dapat menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas terutama bagi dirinya sendiri," ujarnya.

Dalam MRSF tersebut, berbagai hadiah diundi oleh panitia pelaksana, termasuk satu Unit sepeda motor untuk hadiah doorprise yang diraih oleh Junedi Warga Pudukku, Kecamatan Cendana.

Selain itu acara tersebut juga dimeriahkan oleh artis asal Kota Makassar, Andi Tenri Ukke dan Alam.
(tribunenrekang.com)

Laporan Wartawan TribunEnrekang.com @whaiez

Penulis: Muh. Asiz Albar
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved