Jumat Berkah, Pemuda Muslim Toraja Utara Bagikan Kue di 4 Masjid

Hilmy mengatakan, tujuan berbagi kue juga dapat memberikan contoh kepada pemuda-pemudi muslim lainnya, jika berbagi itu indah di mata Allah SWT.

Jumat Berkah, Pemuda Muslim Toraja Utara Bagikan Kue di 4 Masjid
handover
Pengurus Hipmus Toraja Utara membagikan ribuan kue di empat masjid melalui kegiatan Hipmus berbagi di Kabupaten Toraja Utara, Sulsel, Jumat (15/3/2019). 

TRIBUN-TORAJA.COM, RANTEPAO - Kelompok pemuda mengatasnamakan Himpunan Pemuda-pemudi Muslim (Hipmus) Toraja Utara menggelar kegiatan berbagi kue di empat masjid, Jumat (15/3/2019).

Keempat masjid tersebut yaitu Masjid Agung Rantepao, Masjid Nurul Taqwa Bolu di Kecamatan Tallunglipu, Masjid Taqwa Karassik di Kesu dan Masjid Husain Mu Minin To Karau di Sadan.

Ketua Hipmus Toraja Utara, Hilmy Jahid mengatakan, ribuan kue dibagikan di empat masjid adalah amanah warga muslim Toraja yang ikut berpartisipasi sebagai bagian pada Jumat berkah.

"Kami ada program Hipmus berbagi, dulunya kami keluarkan dana sendiri, tapi Alhamdulillah sekarang semua sumbangan dari warga Toraja maupun di luar daerah menyumbangkan kue untuk dibagikan ke jamaah masjid," ujar Hilmy.

Lanjutnya, kue diterima dari para donatur dijemput pengurus Hipmus Toraja Utara lalu dikumpulkan, kemudian dibagikan kepada seluruh jamaah masjid yang telah melaksanakan salat Jumat berjamaah.

Hilmy mengatakan, tujuan berbagi kue juga dapat memberikan contoh kepada pemuda-pemudi muslim lainnya, jika berbagi itu indah di mata Allah SWT.

"Dengan memberikan jamaah kue, kita harap menumbuhkan rasa peka saling berbagi, menghadirkan senyum antara jamaah dan menjadikan kita manusia saling mencintai serta menjaga silaturahmi," tambahnya.

Kata Hilmy, kegiatan berbagi kue akan terus dilakukan pengurus Hipmus Toraja Utara kedepan demi mendidik pemuda agar gemar berbagi, saling menyapa dan menjadikan manusia yang bermanfaat.

Mewakili pengurus Hipmus Toraja Utara, Hilmy mengucapkan terimakasih kepada penyumbang kue yang terdiri dari warga muslim Toraja, kelompok pengajian dan warga Toraja di luar daerah.(*)

Laporan Wartawan TribunToraja.com, @cinnank17

Jangan Lupa Subscribe Channel Youtube Tribun Timur :

Jangan Lupa Follow akun Instagram Tribun Timur:

Penulis: Risnawati M
Editor: Hasrul
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved