Usai Ungkap Tawas 7 Kg, Tim Polda Sulsel Ungkap Sabu 1 Kg di Pinrang

"Dari pengungkapan ini kami amanakan seorang petani Sidrap atas nama Arnol, dan seorang warga Pinrang, Pahri," ungkap Kombes Hermawan, Kamis (14/3).

Usai Ungkap Tawas 7 Kg, Tim Polda Sulsel Ungkap Sabu 1 Kg di Pinrang
handover
Dua terduha pelaku penyelundupan narkoba jenis Sabu di Pinrang usai dibekuk tim Ditresnarkoba. 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Usai mengungkap Tawas 7 Kilogram (Kg) yang dikira narkoba jenis sabu di Sidrap. Kali ini, Polda Sulsel ungkap Sabu 1 Kg di Pinrang.

Pengungkapan narkoba jenis Sabu seberat 1 Kg oleh tim Subdit 1 Ditresnarkoba Polda Sulsel di Kabupaten Pinrang, tepatnya di Jl Salo, Sulsel, Selasa (12/3) 11.30 Wita.

Diresnarkoba Polda Sulsel, Kombes Pol Hermawan menyebutkan, pengungkapan narkoba ini berdasar LP : A/ / III / 2019 / SPKT Polda Sulsel, pada 12 Maret 2019.

Baca: Batok Kepala Pria Asal Langnga Pinrang Ini Lepas, Baznas Pinrang Beri Bantuan Pengobatan

"Dari pengungkapan ini kami amanakan seorang petani Sidrap atas nama Arnol, dan seorang warga Pinrang, Pahri," ungkap Kombes Hermawan, Kamis (14/3/2019).

Arnol (30) warga asal Desa Sipudeceng, Kecamatan Baranti, Kabupaten Sidrap dan Pahri (38) warga asal Jl Kampung Baru II, Kecamatan Mattirodeceng, Pinrang.

Barang buktinyang berhasil diamankan berupa, kantong plastik besar berisikan 1 paket besar kristal bening yang diduga adalah narkoba sabu 1 Kg dan 4 hape.

"Pengungkapan ini berawal dari informen kita dilapangan bahwa si Arnol sementara bawa sabu didalam mobilnya, tim kami langsung buntuti dia," ungkap Hermawan.

Baca: Bandingkan Redmi Note 7 Pro, Vivo V15 Pro, dan Oppo F11 Pro, Sama Punya Kamera 48 MP Tapi Beda Harga

Hermawan menambahkan barang bukti 1 Kg narkoba jenis sabu itu sekarang sudah dibawa ke Mapolda Sulsel untuk didapami terkait kepemilikan dan asal sabu tersebut.

Seperti diketahui, Senin (11/3/2019) sehari sebelumnya, Satresnarkoba Polres Sidrap mengungkap 7 Kg Tawas yang dikira ialah narkoba jenis sabu di wilayah Sidrap.

Setelah dilakukan uji Lab di Laboratorium Forensik (Labfor) Polri Kota Makassar, 7 Kg gram bukti tersebut dipastikan adalah Batu Tawas yang mirip dengan sabu.(*)

Laporan Wartawan Tribun Timur, Darul Amri Lobubun

Jangan Lupa Subscribe Channel Youtube Tribun Timur :

Jangan Lupa Follow akun Instagram Tribun Timur:

Penulis: Darul Amri Lobubun
Editor: Hasrul
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved