UMI Jalin Kerjasama dengan PT Semen Tonasa, Siapkan Alumni di Dunia Kerja

Selain itu, pihak UMI Makassar juga menyiapkan sejak dini kepada mahasiswa agar siap berkompetisi di dunia kerja.

UMI Jalin Kerjasama dengan PT Semen Tonasa, Siapkan Alumni di Dunia Kerja
wahyu/tribun-timur.com
UMI Makassar kerja sama dengan PT Semen Tonasa Persero. 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar terus berbenah, sebagai PTS terbaik dan pertama di Luar Pulau jawa, dengan akreditasi ‘A dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi.

Berbagai program dalam upaya peningkatan kualitas mutu institusi terus dilakukan, antara lain menjalin kerjasama dengan BUMN dalam upaya menyiapkan mahasiswa sebagai generasi milenial yang berkualitas, tanggap terhadap cepatnya perubahan di era global.

Selain itu, pihak UMI Makassar juga menyiapkan sejak dini kepada mahasiswa agar siap berkompetisi di dunia kerja.

Untuk itu, sebagai wujud implementasi kerjasama yang telah dilaksanakan bersama Kementrian BUMN bulan November 2018 dalam forum yang didesain Forum Human Capital Indonesia (FHCI), UMI Makassar menindaklanjuti dengan MoU dengan PT Semen Tonasa Persero.

Penandatanganan MoU itu dilaksanakan di Kantor PT Semen Tonasa di kabupaten Pangkep.

Hal ini disampaikan Rektor Universitas Muslim Indonesia, Prof Dr H Basri Modding SE MSi, yang didampingi Wakil Rektor I, Bidang Akademik, Dr. Ir. H. Hanafi Ashad, MT pada penandatangan kerjasama UMI dengan PT Semen Tonasa Persero dengan program Program Magang Mahasiswa Bersertifikat (PMMB).

"Kerjasama dengan PT Semen Tonasa dengan UMI sudah lama berlangsung dan berbagai program seperti PKL dan KKN Profesi," papar alumni Fakultas Ekonomi UMI ini, Selasa (12/3/2019).

Lanjut dia, kerja sama dengan PT Semen Tonasa nantinya akan mulai berjalan dengan cara program magang mahasiswa yang berprestasi.

"Sehingga kami akan lebih spesifik menyiapkan mahasiswa terjun langsung di industri untuk menerapkan ilmu yang diperoleh dalam lingkungan kampus," jelasnya.

Direktur Utama Keuangan PT Semen Tonasa, Bambang Eko Prasetyo menambahkan kerja sama ini merupakan Program Magang Mahasiswa Berertifikat (PMMB) yang merupakan program BUMN sebagai bentuk kepedulian kementerian BUMN.

Program ini diharapkam menjadi cikal bakal melahirkan calon-calon pemimpin perusahaan yang berdaya saing dan berkualitas serta mampu menjawab tantangan nasional dan global.

"Kita gandeng mahasiswa-mahasiswi dari berbagai universitas agar mereka siap bersaing di pasar global dan siap berkompetensi," pungkas Dirut Keuangan PT Semen Tonasa, Bambang Eko Prasetyo.

Laporan Wartawan Tribun-Timur.com, @wahyususanto_21

Penulis: Wahyu Susanto
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved