Kerap Lukai Korban, Begal Ririn Ditembak Tim Resmob Polsek Panakkukang

Kompol Ananda mengungkapkan, pelaku Ririn kerap melakukan aksi pembegalan di wilayah Polsek Panakkukang.

Kerap Lukai Korban, Begal Ririn Ditembak Tim Resmob Polsek Panakkukang
darul/tribuntimur.com
Pembegal sadis pakai pisau dapur, Al Fajrin alias Ririn (20) usai ditembak tim Resmob Polsek Panakkukang. 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Tim Resmob Polsek Panakkukang menembak pelaku begal sadis, kerap melukai korban memakai pisau dapur, Rabu (13/3/2019).

Adalah Al Fajrin alias Ririn (20), warga Jl Tidung Mariolo lorong 4 Kota Makassar. Ditembak karena melakukan perlawanan dan mencoba lari saat pengembangan.

Kapolsek Panakkukang Kompol Ananda Fauzi Harahap mengatakan, pelaku Ririn terpaksa dilumpuhkan setelah tim Resmob memberikan tembakan peringata tiga kali.

"Sudah diperingatkan agar jangan lawan petugas dan jangan lari, tapi pelaku sejak awal melawan, terpaksa dilumpuhkan pada kaki kirinya satu kali," kata Kompol Ananda.

Sebelum dilumpuhkan, Ririn ditangkap di rumahnya, Selasa (12/3) pukul 23.30 Wita. Berdasarkan dengan nomor Lp / 127 / III / K / 2019 / Polrestabes Mksr / Sek. Pnk.

Selain tim Resmib amankan Ririn, anggota juga mengamankan barang bukti berupa sebilah pisau dapur, hape Oppo diduga dari aksi membegal dan sepeda motor Satria.

Kompol Ananda mengungkapkan, pelaku Ririn kerap melakukan aksi pembegalan di wilayah Polsek Panakkukang. Baru-baru ini, pelaku melukai korbannya dengan pisau.

"Jadi barang bukti yang kami amankan itu berupa alat tajam Pisau, inilah yang kami duga dipakai pelaku saat melakukan aksi pencurian dan kekerasan," ungkap Ananda.

Catatan Polsek Panakkukang, Ririn dan rekannya, Kc yang kini jadi buronan polisi. Sudah delapan kali melakukan aksi begal atau Curas wilayah Polsek Panakkukang.

Rata-rata, setiap melakukan aksi Curas atau pencurian disertai kekerasan alias begal. Ririn dan Kc melukai tangan korban agar dapat merampas hape milik korban.

"Baru-baru ini yang bersangkutan dan Kc lukai korban yang sementara berkendara di jalan Adiyaksa, ada juga di tujuh lokasi lain di wilayah Makassar dan Gowa," jelasnya.

Tujuh lokasi tersebut diantaranya, wilayah Polsek Makassar, wilayah Polres Gowa dua kali, Rappocini dua kali, Panakukkang satu kali dan Polsek Manggala satu kali.(*)

Laporan Wartawan Tribun Timur, Darul Amri Lobubun

Jangan Lupa Subscribe Channel Youtube Tribun Timur :

Jangan Lupa Follow akun Instagram Tribun Timur:
Penulis: Darul Amri Lobubun
Editor: Hasrul
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved