Jelang HUT PPNI, DPW Sulsel Minta Ini ke Gubernur Nurdin Abdullah

Jelang HUT PPNI, DPW Sulsel Minta Ini ke Gubernur Nurdin Abdullah. Harapan nasib perawat honorer diperhatikan

Jelang HUT PPNI, DPW Sulsel Minta Ini ke Gubernur Nurdin Abdullah
DPW PPNI Sulsel
Pada Selasa (12/3/2019) DPW PPNI Sulsel sambangi Gubernur Sulawesi Selatan, Prof DR H Nurdin Abdulah di Kantor Gubernur Provinsi Sulawesi Selatan. 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) akan rayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-45 pada tanggal 17 maret 2019 mendatang.

Untuk itu DPW PPNI Sulsel sambangi Gubernur Sulawesi Selatan, Prof DR H Nurdin Abdulah di Kantor Gubernur Provinsi Sulawesi Selatan, Selasa (12/3/2019).

Ada beberapa hal yang disampaikan Ketua DPW PPNI Sulsel Abdul Rakhmat dihadapan Nurdin Abdullah.

Salah satunya persoalan perawat.

"masalah profesi perawat hingga kini masih belum diperhatikan oleh pemerintah dan tentang upah kelayakan hidup yang masih jauh dari harapan, terutama bagi perawat dengan status sukarela dan honorer," ujar Rakhmat dalam rilisnya kepada Tribun Timur.

Lebih jauh, kedatangan mereka yakni membahas perayaan PPNI

Dalam pertemuan tersebut dihadiri oleh beberapa Pengurus inti DPW PPNI Sulsel bersama Panitia HUT PPNI yang ke-45.

 “Beberapa kegiatan seperti senam sehat, pemeriksaan kesehatan gratis, pendidikan kesehatan tentang perilaku hidup sehat yang bertempat di anjungan pantai losari yang nantinya akan di hadiri oleh seluruh perwakilan perawat dari 24 kabupaten/kota di Sulawesi Selatan,”ujar Rahkmat dalam rilisnya ke Tribun Timur, Rabu (13/3/2018).

 Menurutnya DPW PPNI Sulsel menyadari diusia PPNI ke-45 Tahun bukanlah sebuah hal yang mudah untuk mempertahankan sebuah organisasi yang kokoh, solid dan tetap berkontribusi aktif dalam melayani masyarakat.

 “Dengan moment perayaan tersebut perlunya pemangku kebijakan dalam hal ini Gubernur Sulawesi Selatan mengetahui bagaimana peran profesi perawat. Didalam melayani masyarakat sampai ke pelosok-pelosok desa terpencil dan pulau-pulau kecil khususnya di wilayah sulawesi selatan,”ujarnya.

 Gubernur menyambut baik kedatangan DPW PPNI Sulawesi Selatan dan mendengarkan apa yang menjadi keinginan dan harapan profesi perawat dan tentunya mengapresiasi kegiatan menjelang perayaan hari ulang tahun PPNI yang ke-45.

 “Rencananya gubernur akan turut hadir dalam salah satu item kegiatan yakni malam ramah tamah yang seyogyanya dilaksanakan pada 20 maret 2019,”tambahnya.

Jangan Lupa Subscribe Channel Youtube Tribun Timur :

Jangan Lupa Follow akun Instagram Tribun Timur:
Penulis: Nur Fajriani R
Editor: Waode Nurmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved