Begal Potong Tangan Mahasiswa Enrekang Dijatuhi Hukuman 17 Tahun Penjara

JPU menuntut kedua terdakwa 17 tahun dengan beberapa pertimbangan. Hal yang memberatkan perbuatan terdakwa meresahkan masyarakat.

Begal Potong Tangan Mahasiswa Enrekang Dijatuhi Hukuman 17 Tahun Penjara
tribun timur/sanovra jr
Pelaku kasus begal potong tangan mengikuti rekonstruksi yang dilaksanakan oleh Polsek Tallo di Mapolsek Tallo, Jl Gatot Subroto, Kecamatan Tallo, Makassar, Selasa (18/12/2018). 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR --Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejaksaan Negeri Makassar menuntut bersalah dua terdakwa begal potong tangan, Firman alias Emmang (22), Aco Alias Pengkong (21).

Keduanya dituntut 17 tahun penjara dan dikurangi selama terdakwa berada dalam tahanan dengan perintah terdakwa tetap dalam tahanan.

Kedua terdakwa dinyatakan terbukti bersalah melakukan tindak pidana pengambilan barang yang disertai dengan kekerasan.\

Baca: 2 Pelaku Penyalahgunaan Narkoba di Tallunglipu Toraja Utara Diciduk Polisi

Baca: PSM Tampil Bukan di Mattoanging, Lao Toyota Tak Anggap Sebagai Keuntungan

"Menjatuhkan pidana terhadap terdakwa 1 Aco alias Pengkong dan terdakwa II Firman dengan pidana penjara selama 17 tahun," kata JPU, Adrian di Pengadilan Negeri Makassar, Selasa (12/03/2019).

JPU menuntut kedua terdakwa 17 tahun dengan beberapa pertimbangan. Hal yang memberatkan perbuatan terdakwa meresahkan masyarakat.

Perbuatan terdakwa dilakukan secara sadis yang mengakibatkan korban Imran, salah satu mahasiswa Enrekang cacat seumur hidup karena pada pergelangan tangan kiri terputus.

Baca: Bandingkan Rumah Sakit Tempat Kate Middleton dan Meghan Markle Akan Melahirkan, Mewah Mana?

Salah satu terdakwa juga merupakan residivis karena pernah terlibat dalam kasus yang sama. Sementara terdakwa dua perna dihukum dalam kasus penganiayaan.

Perkara ini juga jadi perhatian masyarakat. Sedangkan yang meringankan terdakwa bersikap sopan selama persidangan.

Firman dan Aco melakukan aksi begal dengan cara menebas tangan korban Imran hingga putus, tepatnya di jalan Datut Ribandang Dua, Kecamatan Tallo, pada Senin (23/11/2018).

Pada saat kejadian, kala itu Korban menggunakan motor matik Yamaha Mio Soul hitam DD 4215 OV. Korban waktu itu lagi sementara menelepon keluarganya.

Baca: TRIBUNWIKI: Dipanggil Polisi karena Video Mesumnya, Ini Profil KPop Idol Jung Joo Yoon

Halaman
12
Penulis: Hasan Basri
Editor: Hasrul
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved