Alasan Mahasiswi Kedokteran Unhas Ini Gabung di Tiga Organisasi Sekaligus

Bagi Alumni SMAN 17 Makassar ini, M2F bukan hanya lembaga yang fokus dakwah saja, tetapi juga mampu mempererat ukhuwah antar anggota.

Alasan Mahasiswi Kedokteran Unhas Ini Gabung di Tiga Organisasi Sekaligus
handover
Andi Jihan Nashila Haris saat mengikuti pertukaran pelajar di Liceo Scientifico Leonardo da Vinci (2016-2017). 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR- Andi Jihan Nashila Haris merupakan Mahasiswi Fakultas Kedokteran di Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar.

Perempuan 19 tahun ini, merupakan satu dari banyaknya mahasiswa yang meyakini bahwa bergabung organisasi merupakan suatu kewajiban untuk mengembangkan skill dan kemampuannya.

Kepada tribun-timur.com, Selasa (12/3/2019) pemilik akun Instagram @jihanashila mengatakan ia bergabung di tiga organisasi internal di kampusnya.

Baca: Siapkan Lulusan Masuk di Dunia Kerja, UMI Jalin Kerjasama dengan PT Pelindo IV

Tiga organisasi tersebut antara lain, Medical Muslim Family (M2F) FK Unhas salah satu lembaga dakwah, Asian Medial Student's Association (AMSA-Unhas) perkumpulan mahasiswa kedokteran se-Asia serta Badan Perwakilan Mahasiswa (BPM) KEMA FK Unhas.

"Alasan gabung di M2F karena di ruang kelas 2 SKS saja untuk kuliah agama. Saya rasa M2F merupakan tempat yang cocok untuk belajar agama lebih banyak lagi," katanya.

Bagi Alumni SMAN 17 Makassar ini, M2F bukan hanya lembaga yang fokus dakwah saja, tetapi juga mampu mempererat ukhuwah antar anggota.

Baca: Jika Ikut MotoGP 2021,Inilah Motor yang akan Ditunggangi Presiden Jokowi di Sirkuit Mandalika Lombok

Sementara alasan bergabung dengan Amsa-Unhas, karena awalnya tertarik dengan konsep acaranya yang keren-keren seperti One Day as Medical Student, yang ditujukan kepada anak-anak SMA yang berminat untuk masuk ke prodi kedokteran umum.

"Waktu masuk di Unhas sendiri, saya melihat kakak-kakak Amsa yang keren. Saya memutuskan untuk bergabung dan ingin berproses dan mendapat pengalaman seperti kakak-kakak ini di Amsa unhas," ujarnya.

Kemudian, organisasi selanjutnya yang ia masuki ialah BPM.

"Kalau untuk BPM, awalnya ditawari sama ketua kelas Biomedik 3. Setelah diskusi dengan senior, saya menyetujui untuk bergabung. BPM ini sendiri merupakan lembaga legislatif dan yudikatif di KEMA FK Unhas," jawabnya.

Baca: TRIBUNWIKI: Berikut Daftar Maskapai yang Menggunakan Pesawat Jenis Boeing 737 MAX 8

Halaman
12
Penulis: Sukmawati Ibrahim
Editor: Hasrul
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved