PLN Beri Diskon Tambah Daya, Pelanggan Juga Bisa Gratis, Ini Syaratnya

Pelanggan akan dilayani dengan same day service, dengan kondisi penambahan daya tersebut tidak memerlukan uprating trafo dan perluasan jaringan.

PLN Beri Diskon Tambah Daya, Pelanggan Juga Bisa Gratis, Ini Syaratnya
Logo PLN

Laporan Wartawan Tribun Timur, Muhammad Fadhly Aly

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) memberikan diskon untuk pelanggan yang akan melakukan penambahan daya listrik mulai 220 Volt Ampere (VA) hingga 197 kilo Volt Ampere (kVA).

Asisten Manager Humas PLN Unit Induk Wilayah (UIW) Sulselrabar, Sudirman, Senin (11/3/2019) menuturkan ada tiga kategori yang bisa menikmati diskon, yakni 50 persen, 75 persen, dan 100 persen.

Tambah daya diskon ini berlaku di seluruh Indonesia dengan ketentuan sudah menjadi pelanggan PLN per 1 Februari 2019.

Baca: PLN Palopo Jamin Listrik Aman Saat Pemilu 2019

Baca: Affandy Agusman: Investor Butuh Jaminan Daya Listrik hingga No Blackout

“Tanpa perubahan fasa, tanpa migrasi dari pascabayar ke prabayar atau sebaliknya, dan tanpa mengubah golongan tarif peruntukannya," tuturnya. Sebelum proses tambah daya, pelanggan terlebih dahulu melunasi tagihan listrik bulan berjalan.

Pelanggan akan dilayani dengan same day service, dengan kondisi penambahan daya tersebut tidak memerlukan uprating trafo dan perluasan jaringan.

“Tidak memerlukan pembangunan gardu listrik baru, serta tanpa pemasangan atau penggantian current transformer (CT)," ujarnya. Berikut rincian diskon untuk penambahan daya:

Baca: Orang Bertubuh Pendek Ternyata Lebih Pemarah, Begini Penjelasannya

Baca: Ini Ulasan Buku Seputar Permasalahan Hukum Pilkada dan Pemilu 2018-2019

1. Diskon 50 persen bagi semua pelanggan PLN, berlaku 1 Maret-30 April 2019 dengan mendaftar di Contact Center 123, PLN Mobile, website www.pln.co.id, maupun di kantor PLN terdekat.

2. Diskon 75 persen bagi pelanggan PLN yang memiliki kompor listrik atau motor listrik, berlaku 1 Maret-31 Desember 2019. Pelanggan mendaftar di kantor PLN terdekat dengan membawa bukti kepemilikan atau pembelian kompor maupun motor listrik.

3. Diskon 100 persen bagi pelanggan PLN yang mempunyai mobil listrik, berlaku 1 Maret-31 Desember 2019. Pelanggan mendaftar di kantor PLN terdekat dengan membawa bukti kepemilikan atau pembelian mobil listrik.(*)

Penulis: Muhammad Fadhly Ali
Editor: Hasriyani Latif
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved