RILIS

Zurich Indonesia Hadirkan Kampung Bersahaja, Bersih Sehat dan Sejahtera

Zurich Indonesia resmi meluncurkan program 'Kampung Zurich Bersahaja'untuk mendukung pembangunan masyarakat tangguh

Zurich Indonesia Hadirkan Kampung Bersahaja, Bersih Sehat dan Sejahtera
Marcom Zurich
(kiri-kanan) Susanto, National Director of Habitat for Humanity Indonesia, Wirahadi Suryana, Director of Zurich Insurance Indonesia, dan Parudji Mubarak, Kepala Desa Gunung Sari, dalam peresmian Program Kampung Zurich Bershaja di desa Mauk, Tangerang Banten. Program pemberdayaan komunitas ini bertujuan untuk mendukung pembangunan masyarakat tangguh melalui lingkungan yang bersih, sehat, dan sejahtera (bersahaja). 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Zurich Indonesia resmi meluncurkan program 'Kampung Zurich Bersahaja' Rabu (6/3/2019).

Program pemberdayaan komunitas yang ditujukan untuk mendukung pembangunan masyarakat tangguh melalui lingkungan yang bersih, sehat, dan sejahtera (bersahaja).

Director of Zurich Insurance Indonesia, Wirahadi Suryana mengatakan, asuransi sangat erat kaitannya peningkatan kualitas hidup masyarakat.

Baca: Disaksikan Menteri Pertanian, Warga Wajo Perebutkan Kambing Bantuan

Baca: Hari Libur, Ini Yang Dilakukan Bupati, Wabup, Sekda dan Dandim 1425 Jeneponto

Baca: Mulai April, Pemkot Palu Mengaku Tidak Mampu Lagi Tanggung Jadup Pengungsi

"Zurich, baik secara global maupun regional sangat serius dalam menjalankan berbagai program community investment dimanapun kami berada," katanya lewat siaran pers.

Selain melalui penyediaan proteksi, Zurich senantiasa menginisiasi pemberdayaan komunitas yang berkelanjutan, terutama dengan berbagi keahlian serta kemampuan yang kami miliki untuk membantu menciptakan masyarakat Indonesia yang lebih tangguh.

Program Kampung Zurich Bersahaja ini merupakan bentuk nyata dari komitmen tersebut.

Kesehatan melalui rumah layak huni dan ketersediaan sanitasi menjadi salah satu fokus utama program ini karena dinilai memiliki peran penting dalam menciptakan masyarakat yang tangguh.

“Setelah melalui proses pertimbangan dan identifikasi yang matang, program ini akan dijalankan di Kampung Dadap, Mauk, Tangerang. Secara holistik, program akan berfokus pada tiga pilar, yaitu kesehatan melalui pembangunan rumah layak huni dan sanitasi, pendidikan, serta kewirausahaan,“ ujar Wirahadi.

Agar mampu menciptakan manfaat yang lebih besar dan berkelanjutan bagi komunitas yang disasar, Zurich menyadari pentingnya kolaborasi dengan partner yang memiliki misi dan visi sejalan.

Untuk itu, Zurich Indonesia bekerja sama dengan Habitat for Humanity Indonesia (Yayasan Habitat Kemanusiaan Indonesia) dalam menjalankan program Kampung Zurich Bersahaja.

Halaman
12
Penulis: Muhammad Fadhly Ali
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved