Disaksikan Menteri Pertanian, Warga Wajo Perebutkan Kambing Bantuan

Ketika Menteri Pertanian RI, Andi Amran Sulaiman baru selesai menengok lokasi rawa lebak di sekitaran rumah Adat Atakkae, lalu memberikan sambutan

TRIBUN-WAJO.COM, SENGKANG - Ratusan Kambing yang sedianya akan diberikan ke kelompok tani dari 5 kabupaten yang berkumpul di Kelurahan Atakkae, Kecamatan Tempe, Kabupaten Wajo, diperebutkan, Rabu (06/03/2019).

Kambing bantuan dari Menteri Pertanian RI, Andi Amran Sulaiman diperebutkan masyarakat.

Tak cuma kambing, anak ayam, bibit kelapa, dan benih padi tak luput dari perebutan warga.

Menteri Pertanian RI, Andi Amran Sulaiman sebelumnya menengok lokasi rawa lebak di sekitaran rumah Adat Atakkae, lalu memberikan sambutan, dan masyarakat pun riuh.

Dari pantauan Tribun Timur, mobil pengangkut bantuan yang terparkir di sebelah kanan lapangan dan bagian belakang pun dikerumuni masyarakat.

"Kulihat orang ambil, ikut meka juga ambil," kata seorang warga yang memengang 2 anak ayam dan tak mau menyebutkan namanya.

"Gratis Pak, gratis, dibagikan jeki ini," kata satu warga lagi yang membopong seekor kambing.

"Bantuan untuk masyarakat memang ini," kata seorang lagi.

Bantuan-bantuan tersebut diperuntukkan bagi kelompok tani dari Kabupaten Wajo, Kabupaten Soppeng, Kabupaten Bone, Kabupaten Sidrap, dan Kabupaten Pinrang.

Petugas keamanan pun berusaha menenangkan masyarakat.

Beruntung, suasana mampu dikendalikan, dan sebagian bantuan yang telah diperebutkan masyarakat lalu dikumpulkan kembali.

Total bantuan yang dibawa Mentan RI ke Kabupaten Wajo sekitar Rp 186 miliar. Belum ada keterangan resmi dari pihak Kementerian Pertanian terhadap aksi tak terpuji masyarakat. (TribunWajo.com)

Laporan wartawan Tribun Timur, Hardiansyah Abdi Gunawan

Penulis: Hardiansyah Abdi Gunawan
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved