VIDEO: Simulasi Pencoblosan dan Pengamanan TPS di Mapolda Sulbar

Jelang Pemilu 2019 Kepolisian Daerah Sulawesi Barat kerjasama KPU Sulbar menggelar simulasi pencoblosan dan pengamanan Tempat Pemungutan Suara (TPS).

TRIBUN-TIMUR.COM, MAMUJU - Jelang Pemilu 2019 Kepolisian Daerah Sulawesi Barat kerjasama KPU Sulbar menggelar simulasi pencoblosan dan pengamanan di Tempat Pemungutan Suara (TPS), Rabu (6/3/2019).

Simulasi berlangsung di lapangan upacara Polda Sulawesi Barat, Jl Aiptu Nurman, Lingkungan Kalubibing, Mamuju.

Kegiatan simulasi ini dibuka langsung Wakapolda Sulbar Kombes Pol Dr Endi Sutendi, dihadiri oleh Kabinda Susetyo Karyadi, para PJU Polda, pihak Kemenkuham Provinsi, para Komusioner KPU dan sejumlah unsur lainnya.

Karo Ops Polda Sulbar, Kombes Pol Much Subchan Noor mengatakan, simulasi dilakukan agar personel Polri bertugas di TPS lebih mengerti dan mengetahui apa yang boleh dan tidak boleh dilakukan saat melakukan pengamanan.

Baca: Berkas Dugaan Pelanggaran Pemilu Kades Toabo Mamuju Masuk Pembahasan Ketiga

Baca: Polda Sulbar Fokuskan Personel Benahi Alur Sungai dan Sekolah di Lokasi Banjir Kalukku

"Simulasi Pam TPS dilakukan sesuai dengan riil di lapangan, sehingga pengamanan yang akan dilakukan ke depan sudah ada gambaran untuk lebih memaksimalkan pelaksanaan tugas,"kata Kombes Pol Subchan.

Dikatakan, ada beberapa aturan baru, sehingga melalui kegiatan simulasi ini akan di jelaskan secara teori dan praktek agar anggota lebih tahu dan merefresh ingatan terkait apa yang boleh dan tidak boleh dilakukan saat Pam TPS pada 17 April mendatang.

"Kalau dengan praktek langsung, anggota akan lebih paham dan mengerti, selain SOP dan teori, mereka juga langsung melakukan kegiatan,"ujarnya.(tribun-timur.com)

Laporan Wartawan Tribun-Timur.com, @nurhadi5420

Baca: 45 Pelaku UMKM di Mamuju Kantongi Sertifikat Halal MUI

Jangan Lupa Subscribe Channel Youtube Tribun Timur :

Jangan Lupa Follow akun Instagram Tribun Timur:

Penulis: Nurhadi
Editor: Munawwarah Ahmad
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved