Login UTBK di Link https://pendaftaran-utbk.ltmpt.ac.id/ Malam ini: Menristek Jamin Tak Error Lagi

Prof Mohammad Nasir PhD akhirnya mengungkapkan penyebab sulitnya laman pendaftaran UTBK

Login UTBK di Link https://pendaftaran-utbk.ltmpt.ac.id/ Malam ini: Menristek Jamin Tak Error Lagi
Tribunnews
Login UTBK di Link https://pendaftaran-utbk.ltmpt.ac.id/ 

Login UTBK di Link https://pendaftaran-utbk.ltmpt.ac.id/ Malam ini: Menristekdikti Jamin Tak Error Lagi

TRIBUN-TIMUR.COM -  Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi atau Menristekdikti, Prof Mohammad Nasir PhD akhirnya mengungkapkan penyebab sulitnya laman pendaftaran UTBK sulit diakses beberapa waktu lalu.

Bahkan, Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi atau LTMPT sempat menutup sementara pendaftaran UTBK yang menjadi syarat wajib untuk mendaftar SBMPTN 2019 di laman https://pendaftaran-utbk.ltmpt.ac.id/

Pendaftaran UTBK 2019 gelombang pertama telah dibuka kembali sejak 4 Maret dan akan berlangsung hingga 24 Maret 2019 mendatang.

Baca: Sudah 221.169 Pendaftar, Link & Cara Login UTBK SBMPTN 2019 di pendaftaran-utbk.ltmpt.ac.id

Sementara gelombang kedua, baru akan dibuka pada 25 Maret 2019 hingga 1 April 2019.

"Beberapa hari yang lalu pendaftaran melalui online SBMPTN banyak yang terganggu. Karena apa? Yang terjadi adalah 50 ribu peserta mendaftar waktu yang sama. Hari ini sudah berjalan lancar, sistem sudah berjalan lancar," ujar Mohamad Nasir seperti dikutip dari Kompas.com, Rabu (6/3/2019).

Mohamad Nasir menambahkan, bahkan berdasarkan data di Google ada lonjakan mencapai 80 ribu pendaftar UTBK masuk dalam saat bersamaan.

"Maka ini kita urai agar tidak terjadi jam (kemacetan). Kami langsung panggil Telkom untuk meningkatkan kapasitas dan kemampuan engine diperlebar. Jadi saat ini sudah ada 2 engine, satu milik Kemenristekdikti satu milik Telkom," jelasnya.

Selanjutnya, Menteri Nasir meminta kepada masyarakat yang akan masuk perguruan tinggi melalui jalur SBMPTN untuk tidak cemas.

"Menteri menanggung terhadap semua proses ini, masyarakat Indonesia harus dapat mengikuti semua proses dan semua tes dengan baik. Jangan cemas, kami akan kontrol terus setiap hari. Setiap hari saya monitor," tegasnya.

 "Pemerintah dalam hal ini Kemenristekdikti menjamin kepada seluruh rakyat Indonesia yang pada saat ini akan memasukan PTN akan dijamin bisa mendaftar (UTBK),"tambahnya.

Halaman
1234
Editor: Ilham Arsyam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved