Kodim Bone Penyuluhan Hukum di Dua Boccoe

Sosialisasi dan Penyuluhan Hukum berlangsung di salah satu lokasi TMMD ke 104 Ta 2019 Kodim 1407/Bone, di Desa Lallatang

Kodim Bone Penyuluhan Hukum di Dua Boccoe
justang/tribunbone.com
Ratusan warga Desa Lallatang Kecamatan Dua Boccoe, mendapatkan pengetahuan hukum melalui Sosialisasi dan Penyuluhan Hukum, Selasa (5/3/2019). 

TRIBUNBONE.COM, DUA BOCCOE - Warga Desa Lallatang, Kecamatan Dua Boccoe, mendapatkan pengetahuan hukum melalui Sosialisasi dan Penyuluhan Hukum, Selasa (5/3/2019).

Sosialisasi dan Penyuluhan Hukum berlangsung di salah satu lokasi TMMD ke 104 Ta 2019 Kodim 1407/Bone, di Desa Lallatang, Kecamatan Dua Boccoe, Kabupaten Bone.

Materi dibawakan langsung Kepala Cabang Kejaksaan Negeri (Kacabjari) Pompanua Fakhrun Faisal.

Dandim 1407 Bone Letkol Inf Mustamin menuturkan program non fisik TMMD tersebut yang salah satu diantaranya adalah program penyuluhan hukum.

"Kegiatan sosialisasi dan penyuluhan hukum ini merupakan salah satu dari kegiatan non fisik yang di laksanakan di Desa Lallatang dalam rangka TMMD ke-104 Tahun 2019," kata Letkol Inf Mustamin melalui Serka Salama, salah seorang personel Kodim 1407/Bone dalam rilisnya kepada tribunbone.com.

Lanjutnya, sosialisasi ini bertujuan untuk mewujudkan kesadaran hukum masyarakat yang lebih baik. Sehingga masyarakat menyadari hak dan kewajibannya sebagai warga negara.

Sosialisasi itu disambut baik oleh pemerintah setempat.

“Kita (masyarakat) menyambut baik diadakan penyuluhan seperti ini, karena mendapat tambahan ilmu khususnya yang berkaitan tentang trend hukum dan perkembangan keamanan saat ini,"kata Kepala Desa Lallatang Munir.

Ia pun bersama warganya berharap, melalui kegiatan ini dapat terwujud budaya masyarakat yang patuh dan taat terhadap hukum.

Hal senada diungkapkan pula Ketua Karang Taruna Bubung Pitue Desa Lallatang, Sainal Iksan. Bahkan dirinya senang dengan materi yang dibawakan dari Kejaksaan Negeri Bone.

Watampone.(TribunBone.com).

Laporan Wartawan TribunBone.com @juzanmuhammad

Penulis: Justang Muhammad
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved