FTI UMI dan SMAK Makassar Bakal Kerja Sama Tingkatkan Kompetensi Alumni

Kepala Sekolah Menengah Analisis Kimia ( SMAK) Makassar, Muhammad Nadar bersama sejumlah guru mengunjungi kampus FTI UMI

FTI UMI dan SMAK Makassar Bakal Kerja Sama Tingkatkan Kompetensi Alumni
DOK FTI UMI
Kepala SMAK Makassar, Muhammad Nadar dan rombongan foto bareng dengan Dekan FTI UMI, Dr Zakir Sabara H Wata MT IPM ASEAN Eng dan pimpinan FTI UMI seusai pertemuan di kampus FTI UMI, di Jalan Urip Sumoharjo, Makassar, Sulsel, Senin (4/3/2019). 

TRIBUN-TIMUR.COM - Kepala Sekolah Menengah Analisis Kimia ( SMAK) Makassar, Muhammad Nadar bersama sejumlah guru mengunjungi kampus Fakultas Teknologi Industri pada Universitas Muslim Indonesia ( FTI UMI), di Jalan Urip Sumoharjo, Makassar, Sulsel, Senin (4/3/2019).

Kunjungan ini mendiskusikan berbagai hal terkait pengembangan lulusan SMAK serta kerja sama untuk meningkatkan kompetensi lulusan SMAK dan FTI UMI.

Sejumlah alumni SMAK sedang dan telah melanjutkan studi pada Jurusan Teknik Kimia FTI UMI.

Dalam waktu dekat, Kepala SMAK dan Dekan FTI UMI, Dr Zakir Sabara H Wata MT IPM ASEAN Eng akan menandatangani nota perjanjian kerja sama atau Memorandum of Agreement (MoA) dan nota kesepahaman atau Memorandum of Understanding (MoU).

"Kami pun sepaham bahwa era sekarang sharing dan caring dalam berbagai hal sangat penting dan dibutuhkan agar SDM anak bangsa yang memiliki potensi besar ini dapat kita arahkan menjadi lebih berdaya saing lagi dan siap menyongsong peralihan industri dari Indonesia Barat ke Indonesia Timur," kata Zakir Sabara H Wata dalam siaran persnya, Senin.

Sebelumnya, FTI UMI telah menjalin kerja sama antarperguruan tinggi dalam hal pengembangan SDM.

Baca: 102 Mahasiswa dari Kampus Negeri di Papua dan Sultra Praktik di Laboratorium Milik FTI UMI

Baca: Setelah UMS, Giliran Untad Dapat Dukungan FTI UMI untuk Dirikan Prodi Program Profesi Insinyur

Baca: FTI UMI Bantu UMS Rencanakan Pendirian PS PPI, Dekan: Tak Banyak Kampus Peduli dan Ikhlas

Baca: Tingkatkan Kualitas Akademik, FTI UMI dan FT UI Jalin Kerjasama Program S3

 

Editor: Edi Sumardi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved