Awal 2019 Xpander Pimpin Pangsa Pasar Small-MPV di Indonesia, Sulsel?

PT Bosowa Berlian Motor (BBM), authorized kendaraan passenger dan niaga ringan Mitsubishi ini menikmati pertumbuhan transaksi 5 persen.

Awal 2019 Xpander Pimpin Pangsa Pasar Small-MPV di Indonesia, Sulsel?
SANOVRA JR
Tenaga pemasaran memperlihatkan mobil Xpander Ultimate pilihan warna baru Deep Bronze Metallic pada pameran Mitsubishi Motors Auto Expo (MMAE) yang berlangsung di Atrium Trans Studio Mall, Jl Metro Tanjung Bunga, Makassar, Rabu (28/11). Event MMAE ini bakal berlangsung selama lima hari, mulai 28 November hingga 2 Desember 2018 yang Menyasar masyarakat di kota Makassar dan sekitarnya. 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (PT MMKSI), distributor resmi kendaraan penumpang dan kendaraan niaga ringan dari Mitsubishi Motors Corporation (MMC), umumkan capaian penjualan kendaraan penumpang Mitsubishi Motors, model Xpander secara whole sales sebesar 5.708 unit dengan pangsa pasar 35,7 persen pada periode Januari 2019.

Angka penjualan tersebut diklaim MMKSI naik 48 persen dibandingkan capaian Desember 2018, sekaligus menjadikan Xpander sebagai pemimpin pasar segmen small MPV di Indonesia periode Januari 2019.

Baca: Kronologi Geramnya AirAsia ke Traveloka, Putuskan Kerja Sama dan Tarik Penjualan Tiket

Pada Januari 2019 Xpander juga berperan signifikan dengan kontribusi lebih dari 48 persen kepada total angka penjualan kendaraan penumpang dan niaga ringan Mitsubishi.

Director of Sales & Marketing Division PT MMKSI, Irwan Kuncoro menuturkan, perseroan melihat pertumbuhan angka penjualan pada Januari 2019 sebagai sinyal positif kondisi pasar terutama untuk model Xpander.

Baca: Ehime University, Pemprov Sulsel dan Unhas Sinergi Kembangkan SDM Sulsel

"Dengan kondisi persaingan di segmen small-MPV yang makin ketat dengan diluncurkannya berbagai produk penyegaran dan model baru dari kompetitor, Xpander terbukti tetap menjadi pilihan utama konsumen dengan segala fitur terbaik, layanan purna jual dan kemudahan serta manfaat dalam proses kepemilikan,” katanya dalam siaran persnya, Selasa (5/3/2019).

Tak hanya bagi konsumen retail, segala kelebihan fitur, kemudahan dan manfaat dalam kepemilikan Mitsubishi Xpander juga sesuai dengan kebutuhan segmen konsumen armada.

Terbukti dengan digunakannya 401 unit Xpander oleh Garuda Indonesia sebagai kendaraan operasional dan unit shuttle transportasi resmi awak kabin, di samping berbagai perusahaan lain untuk kebutuhan armadanya.

Baca: Live ILC TV One Ulas Andi Arief Ditangkap Sabu Pukulan buat 02? Netizen Protes, Rocky Gerung Hadir?

Saat ini jaringan diler kendaraan penumpang Mitsubishi di Indonesia berjumlah 126 outlet yang tersebar di seluruh Indonesia, yang siap memberikan layanan 3S yang meliputi (sales) penjualan, (after-sales) purna jual dan atau (spare parts) ketersediaan suku cadang yang dibutuhkan oleh konsumen Mitsubishi.

Layanan purna jual Mitsubishi juga didukung oleh Mitsubishi Bodi & Cat, fasilitas yang siap memberikan layanan perbaikan dan pengecatan di 10 titik di Indonesia.

Baca: PLN Rayon Maros Lakukan Pemadaman Listrik Selama Tujuh Jam, Ini Lokasinya

Selain keunggulan pada ketersediaan fasilitas jaringan diler kendaraan penumpang Mitsubishi di seluruh Indonesia, konsumen pun diuntungkan dengan layanan Mitsubishi smart Package tipe gold, yang diberikan kepada konsumen yang melakukan pembelian unit Mitsubishi Xpander.

Halaman
12
Penulis: Muhammad Fadhly Ali
Editor: Hasrul
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved