LAC Bone Ikut Meriahkan Hari Jadi Bone dengan Lomba Panahan

Lapatau Archery Club (LAC) bersama perkumpulan pemanah Bugis (KUNAIS) menggelar lomba panahan

LAC Bone Ikut Meriahkan Hari Jadi Bone dengan Lomba Panahan
LAC Bone
Ketua LAC Bone Abd Waris (tengah) 

TRIBUNBONE.COM, TANETE RIATTANG BARAT- Lapatau Archery Club (LAC) bersama perkumpulan pemanah Bugis (KUNAIS) menggelar lomba panahan bertajuk 'Fun Archery & Tournament' Minggu 31 Maret 2019 mendatang di areal Lapangan Persibo jalan Jenderal Sudirman kota Watampone.

Hal itu dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Jadi Bone(HJB) ke 689 tahun 2019 ini.

"Ini even pertama lomba panahan tradisional di Bone, Jadi kegiatan ini dalam nuansa Hari Jadi Bone, makanya kita minta peserta berpakaian adat, bisa pakaian adat Bugis, bisa juga pakaian adat atau pakaian tradisional nusantara lainnya," kata Ketua LAC Bone Abdul Waris Hasrat kepada tribunbone.com, Senin (5/3/2019).

Baca: PSM Makassar Terpaksa Jadi Tim Musafir Sepanjang Maret-April 2019

Baca: Sepekan Diguyur Hujan, Longsor Putus Akses Jalan Penghubung Antar Desa di Maiwa Enrekang

Baca: Bus Polres Luwu Utara Kecelakaan di Masamba, 11 Orang Masuk Rumah Sakit

Waris mengatakan event lomba tersebut bertajuk fun archery dan turnament, lomba dibuka dalam dua kelas yakni kelas Horsebow untuk peserta dewasa dan Standarbow untuk peserta pelajar.

"Nah yang memakai pakaian tradisonal tadi adalah peserta pada kelas horsebow karena sifatnya fun archery , untuk peserta standarbow menggunakan kostum club atau baju olahraga," ujarnya.

Pada lomba ini, peserta ditarget minimal mencapai 200 orang dari luar kabupaten Bone, sementara peserta lokal diharapkan berasal dari penggiat olahraga panahan, utusan instansi dan pelajar.

"Sejatinya, olahraga panahan di Bone belum se-populer olahraga lainnya, tapi menjelang event ini kami akan membuka pelatihan singkat memanah Horsebow, jadi kalau ada calon peserta yang mau belajar teknik memanah, kami siap fasilitasi, hubungi kami dan datang di stadion Lapatau pukul empat sore, asalkan sudah mempunyai alat panahan sendiri," katanya.

Ia berharap sekolah juga mengirimkan para siswanya dalam lomba tersebut untuk mencari bibit atlet.

"Kami juga mengundang pihak sekolah di kota Watampone untuk mengirimkan siswanya untuk ikut bertanding, ini dalam rangka pencarian bibit atlet panahan di bumi Arung Palakka, kami akan bimbing," tukasnya.(TribunBone.com).

Laporan Wartawan TribunBone.com @juzanmuhammad

 Jangan Lupa Subscribe Channel Youtube Tribun Timur :

Jangan Lupa Follow akun Instagram Tribun Timur:

Penulis: Justang Muhammad
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved